Menu

24 Mei 2019, 07:30 WIB

Mau Buka Puasa, Pria Asal Cicurug Sukabumi Tersiram Air Mendidih

Iwan Setiawan (43 tahun) warga Kampung Tenjolaya RT 04/07 Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi mendapat perawatan di IGD Puskesmas Cicurug, Kamis (23/5/2019) setelah kedua kakinya tersiram air mendidih. | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto

SUKABUMIUPDATE.com - Iwan Setiawan (43 Tahun) warga Kampung Tenjolaya RT 04/07 Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi ketiban sial. Kedua kakinya melepuh akibat tersiram air mendidih saat akan buka puasa, Kamis (23/5/2019).

BACA JUGA: Siapkan Masakan Jelang Berbuka, Rumah Panggung di Ciemas Sukabumi Ludes Terbakar

"Iwan Setiawan tinggal sendirian. Menjelang buka puasa, dia memasak air. Sekitar pukul 17.30 WIB, waktu dia dapur, tiba-tiba Iwan merasa pusing lalu pingsan," ujar Kepala Desa Cisaat, Nanak Sukron kepada sukabumiupdate.com, di IGD Puskesmas Cicurug, Kamis malam.

"Begitu pingsan, terus tubuhnya jatuh ke tungku. Pada saat yang bersamaan, air yang ada di tungku, yang sudah mendidih, tumpah menyiram kedua kakinya hingga melepuh," lanjut Nanak Sukron.

Ia menyebut, Iwan pertama kali ditemukan oleh Ketua RT setempat. Ketua RT lalu langsung melapor ke Nanak Sukron bahwa ada warganya yang kena musibah.

"Setelah mendapatkan laporan, Iwan langsung kita antar ke IGD Puskesmas Cicurug, dan langsung ditangani oleh dokter jaga. Setelah mendapatkan perawatan, Iwan diperbolehkan pulang," tandasnya.

BACA JUGA: Ditinggal Jemput Anak Sekolah, Rumah Panggung di Nyalindung Ludes Dilalap Api

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Cicurug, dr Bagus memaparkan, berdasarkan hasil pemeriksaan, pasien atas nama Iwan Setiawan mengalami luka cukup serius. Kulit kakinya mengelupas dan beruntung bisa segera tertangani.

"Pengobatannya, kita bersihkan lukanya dan diberikan antibiotik sama penahan nyeri. Mudah-mudahan ini tidak infeksi. Karena ini sebetulnya harus ditangani di rumah sakit," singkat Bagus.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Satu pelaku kasus begal warteg Mamoka Bahari di Jakarta Selatan, Heru Wahono tertangkap karena informasi masyarakat yang mengenalinya dari video viral di media sosial dan berita di...

SUKABUMIUPDATE.com - Manchester United terus berburu gelandang anyar di bursa transfer Januari 2020 ini. Kabar terkini, kubu The Red Devils --julukan Man United-- telah berusaha untuk meminjam gelandang sentral...

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi sedang melakukan Helpdesk bagi pasangan calon (paslon) bakal bupati dan wakil bupati yang maju secara independen di Pilkada tahun 2020 mendatang.  Divisi...

SUKABUMIUPDATE.com - Saat ini dengan mudahnya seseorang memiliki channel You Tube. Selanjutnya, kreatifitas pun diasah dengan harapan channel You Tube yang dimiliki mempunyai banyak subscribe. Dari sekain banyak konten, yang paling...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya