Menu

24 Mei 2019, 08:00 WIB

Tumor Ganas di Wajah, Wanita Paruh Baya Asal Kota Sukabumi jadi Korban Calo Kesehatan

Titin Sutinah (53 tahun), warga Jalan Subangjaya Gang Kobra Kampung Subang Kidul RT 01/13, Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, yang mengidap tumor ganas di wajah. | Sumber Foto:CRP 1

SUKABUMIUPDATE.com - Ibarat jatuh tertimpa tangga. Nasib malang dialami Titin Sutinah (53 tahun), wanita paruh baya asal Jalan Subangjaya Gang Kobra Kampung Subang Kidul RT 01/13, Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Idap Tumor di Kepala, Elis Warga Gunungpuyuh Sukabumi Tak Punya Biaya Operasi

Ia mengalami tumor ganas dibagian mulut dan wajah. Sialnya, Titin mengaku habiskan uang sekitar Rp 1 juta untuk membayar calo dalam upaya pengobatannya di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Namun, Titin mengaku tak begitu mengenal calo tersebut.

"Sekitar dua bulan yang lalu, saya itu berobat ke RSHS Bandung sebanyak dua kali. Nah disana sempat dibujuk sama calo dengan bayar sekitar Rp 1 juta selama dua kali berobat itu. Tapi disana hanya diperiksa dan USG lalu pulang lagi," ungkap Titin kepada sukabumiupdate.com, Kamis (23/5/2019).

Titin mengaku mulai merasa gejala tumor menyerang wajahnya sejak satu tahun yang lalu namun kondisi terparah dialaminya sejak enam bulan yang lalu. Hingga kini, kondisinya tak kunjung sembuh.

"Awalnya ada benjolan kecil dibagian mulut dan terasa gatal, lalu sering digaruk hingga jadi luka dan membengkak. Nah di enam bulan terakhir saya coba berobat di puskesmas dan rumah sakit," sambung Titin.

BACA JUGA: Vanessa Bayi Asal Warudoyong Sukabumi Meninggal Dunia, Tumor Ganas Penyebab Matanya Bengkak

Lanjut Titin, dirinya pertama kali berobat ke puskesmas di dekat rumah, lalu di rujuk ke Rumah Sakit Assyifa, dan selanjutnya di rujuk ke RSUD Syamsudin SH.

"Nah pas di Rumah Sakit Bunut (RSUD R Syamsudin SH), saya diperiksa dan didiagnosa mengidap tumor ganas, lalu kemudian di rujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung," pungkasnya.

Reporter : CRP 1
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Instagram baru saja menggulirkan fitur baru bernama "Pinned Comments" alias penanda komentar. Menurut laporan Engadget, Kamis (9/7/2020), fitur terbaru Instagram ini memungkinkan pengguna aplikasi untuk menandai komentar-komentar...

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi kamu yang masih menunggak listrik, siap-siap kena denda.  Melansir Suara.com, biaya keterlambatan pembayaran rekening listrik atau denda ini sudah diatur dalam Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah kajian menunjukkan bahwa penetapan kawasan-kawasan lindung yang dilakukan lebih banyak dari yang ada saat ini akan memberi manfaat secara finansial dan ekonomi secara global. Keuntungannya melampaui...

SUKABUMIUPDATE.com - Sekelompok orang yang diduga geng motor tega membacok pasangan suami istri (Pasutri) di Kampung Cipulus, Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Kamis (9/7/2020) malam. Informasi yang dihimpun, peristiwa...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya