Menu

Kamis, 23 Mei 2019, 16:43 WIB

Siapa Peduli? Yuk, Ikut Aksi Bersih Sampah di Pantai Loji Sukabumi

Tumpukan sampah yang berserakan di Pantai Loji, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:doc. sukabumiupdate.com

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membersihkan tumpukan sampah yang berserakan di Pesisir Pantai Loji, Kecamatan Simpenan.

BACA JUGA: Tumpukan sampah yang berserakan di Pantai Loji, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

Kepala Bidang Kebersihan DLH Kabupaten Sukabumi, Denis Eriska mengatakan berdasarkan surat undangan dari sekretariat daerah dan ditanda tangani langsung oleh Iyos Somantri, bahwa kegiatan bersih sampah akan dilaksanakan pada Jumat (24/5/2018) besok, mulai dari pukul 7.30 WIB sampai dengan selesai.

"Iya itu undangan dari Pak Sekda untuk kegiatan bersih-bersih sampah di sepanjang pantai loji besok," ujar Denis kepada sukabumiupdate.com, Kamis (23/5/2019).

Menurut Denis, kegiatan bersih-bersih sampah di sepanjang Pantai Loji, Kecamatan Simpenan tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah daerah terhadap gerakan Indonesia bersih sampah.

"Ini juga sekaligus dalam rangkaian kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019 di Kabupaten Sukabumi," ungkapnya. 

BACA JUGA: Pantai Loji Palabuhanratu Dipenuhi Sampah, DPRD Minta Pemkab Sukabumi Tangani Serius

Dalam surat undangan yang diterimanya, tambah Denis, Sekda mengundang kepada masyarakat, OPD, LSM, komunitas, dan unsur terkait lainnya agar bisa hadir dan ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Sebelumnya Pantai Loji yang merupakan salah satu objek wisata dan masuk kawasan Unesco Global Geopark Ciletuh-Palabuhanratu (GCP) beberapa waktu lalu kembali dipenuhi tumpukan sampah. Mulai dari sampah bekas botol plasik, kayu, batang pohon termasuk sisa Batubara.

 

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah motor bernopol D 6716 ZBH, milik Diki Alamsyah warga Kampung Pendeuy RT 001/021 Desa Soreang, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, raib digondol maling saat menginap di Pondok...

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran yang terjadi di Kampung Tanjung, Desa Datarnangka, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi pada Minggu (26/5/2019) lalu, langsung direspon BPBD Kabupaten Sukabumi. Beberapa alat bangunan, pakaian dan keperluan dapur...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Agus Mulyadi ikut mendampingi Bupati Marwan Hamami saat menerima opini WTP (wajar tanpa pengecualian) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Jawa Barat,...

SUKABUMIUPDATE.com - Jenazah Lasminah (36 tahun) binti almarhum Sirum Tarmudi, seorang TKW asal Kampung Nagrak 2 RT 05/06 Kelurahan Surade, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi akhirnya dipulangkan ke kediamannya, Minggu...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya