Menu

Minggu, 19 Mei 2019, 14:32 WIB

Pantai Loji Palabuhanratu Dipenuhi Sampah, DPRD Minta Pemkab Sukabumi Tangani Serius

Tumpukan sampah yang berserakan di Pantai Loji Palabuhanratu (GCP) tepatnya di Kampung Sawah Garung, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Komisi IV Fraksi PKS, Leni Liawati mengaku prihatin dengan kondisi Pantai Loji yang banyak di penuhi dengan tumpukan sampah.

BACA JUGA: Pantai Loji Palabuhanratu Kembali Dipenuhi Tumpukan Sampah, Termasuk Sisa Batubara

"Sangat miris sekali, ini perlu ditangani secara serius oleh semua pihak," ujarnya kepada sukabumiupdate.com melalui sambungan selularnya, Minggu (19/5/2019).

Sebelumnya kata Leni DPRD Komisi IV sudah mengkomunikasikan dengan Dinas Pariwisata untuk memperhatikan persoalan kebersihan di setiap objek wisata, salah satunya pantai Loji. Mengingat objek wisata tersebut merupakan salah yang selalu ramai dikunjungi wisatawan saat libur panjang maupun libur akhir pekan.

"Kamis yang lalu kami dari komisi IV rapat dengan Dinas Pariwisata, salah satu yang dibahas yaitu meminta mereka berkoordinasi dengan dinas terkait agar menuntaskan persoalan sampah di Pantai Loji ini," paparnya.

BACA JUGA: Pantai Loji Sukabumi, Tujuan Turis Asing Penghobi Surfing

Tidak hanya Pantai Loji, tambah Leni semua objek wisata terutama kawasan pantai yang berpotensi banyak dikunjungi wisatawan harus diperhatikan dari sisi kebersihannya.

"Keberadaan sampah itu, selain merusak keindahan juga bisa mengganggu kesehatan," pungkasnya.

Sebelumnya Pantai Loji salah satu objek wisata yang masuk kawasan Unesco Global Geopark Ciletuh-Palabuhanratu (GCP) tepatnya di Kampung Sawah Garung, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi kembali dipenuhi tumpukan sampah.

Sampah-sampah yang berserakan di Pantai Loji tersebut bukan hanya sampah bekas botol plasik, plastik rumah tangga, kayu, batang pohon. Namun juga sisa batubara juga masih berserakan di pinggir Pantai Muara Cimandiri.

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

  SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi, bersama sejumlah komunitas pemerhati kebersihan lingkungan gotong royong bersihkan tumpukan sampah di Pesisir Pantai Loji, tepatnya di Kampung Sawah Garung, Desa...

SUKABUMIUPDATE.com - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Sukabumi, memasang pocong di Gedung DPRD Kota Sukabumi. Aksi tersebut dilatarbelakangi dengan banyaknya petugas KPPS dan pengunjuk rasa pada aksi 22 Mei...

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi akan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jabar untuk menangani sampah di Pantai Loji. Kepala DLH Kabupaten Sukabumi Dedah Herlina mengungkapkan, sudah merencanakan pemasangan jaring...

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membersihkan tumpukan sampah yang berserakan di Pesisir Pantai Loji, Kecamatan Simpenan. BACA JUGA: Tumpukan sampah yang berserakan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya