Menu

23 Mei 2019, 13:54 WIB

Isu Tiga Korban Tewas Rusuh Jakarta Berasal dari Sukabumi, Ini Jawaban Kapolresta

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro dalam kegiatan dzikir dan doa bersama yang digelar Polres Sukabumi Kota di Mesjid Agung Kota Sukabumi, Kamis (23/5/2019). | Sumber Foto:CRP 1

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro menyatakan, belum menerima data dan informasi resmi dari Polda Metro Jaya tentang provokator kerusuhan aksi 22 Mei yang berasal dari Jawa Barat khususnya dari Sukabumi.

"Sejauh ini belum ada informasi resmi dari Polda Metro Jaya," ujar Susatyo dalam kegiatan dzikir dan doa bersama yang digelar Polres Sukabumi Kota di Mesjid Agung Kota Sukabumi, Kamis (23/5/2019).

BACA JUGA: Polisi Amankan Warga Palabuhanratu, Diduga Donatur Massa Aksi 22 Mei ke Jakarta

Menurut dia, Polres Sukabumi Kota siap membackup apabila ada yang menjadi tersangka provokator kasus kerusahaan dari Sukabumi.

"Namun bila memang ada yang menjadi tersangka kasus kerusuhan, tentu kami akan membackup apabila dibutuhkan Polda Metro Jaya ataupun mengembangkan kasus tersebut," jelasnya.

BACA JUGA: Penyekatan Aksi 22 Mei di Karangtengah, Polisi Temukan HP Berisi Ujaran Kebencian

Dalam acara dzikir dan doa bersama ini, para perusuh di Jakarta didoakan agar disadarkan dan menghentikan aksi kekerasan yang dilakukan.

"Kepada para perusuh-perusuh yang saat ini masih terus berusaha melakukan aksi kekerasan, semoga segera disadarkan dan menghentikan aksi-aksi kekerasan yang dilakukan," jelas Susatyo.

BACA JUGA: Polisi Pulangkan Massa Aksi 22 Mei yang Akan Berangkat ke Jakarta

Sementara itu, ketika dikonfirmasi tiga korban tewas kerusuhan di Jakarta yang beredar dalam pesan berantai di WhatsApp Group, Susatyo menyatakan belum mendapat informasi.

"Belum dapat info resmi," singkatnya.

Informasi tiga korban tewas dari Sukabumi ini beredar di WhatsAap Group. Dalam pesan tersebut terdapat daftar nama-nama yang meninggal pada aksi Damai 21-22 Mei 2019. Di daftar tersebut disebutkan tiga korban tewas dari Sukabumi yaitu Huzein Al Ghasali, Muhammad Salman dan Muhammad Zikrullah.

Reporter : CRP 1
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Berakhirnya penyekatan akses masuk wisata Pantai Ujung Genteng dan Pantai Pangumbahan bukan berarti sejumlah destinasi wisata di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, dibuka bebas.  Camat Ciracap, Deden Sumpena mengatakan...

SUKABUMIUPDATE.com -  MotoGP Jepang tahun ini telah menjadi seri keenam yang secara resmi dibatalkan. Mulanya balapan di Sirkuit Motegi akan diadakan pada 18 Oktober, antara Thailand GP dan Malaysian...

SUKABUMIUPDATE.com - Pernah merasa kehilangan motivasi tentang pekerjaan Anda, lalu tak dapat menyelesaikannya dengan baik? Mungkin sekarang saatnya Anda mengganti pekerjaan.  Karier saat ini mungkin memberi Anda gaji yang layak,...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki Juni 2020, sejumlah drama Korea baru siap hadir menyapa penonton. Tentunya menawarkan berbagai genre dan cerita menarik. Bukan hanya dari plotnya saja, tapi drama Korea yang bakal...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya