Menu

Rabu, 22 Mei 2019, 15:08 WIB

Bangunan Huntara Bagi Korban Pergerakan Tanah Kertaangsana Baru 20 Persen

Pembangunan hunian sementara (Huntara) bagi warga korban pergerakan tanah di Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Demmi Pratama

SUKABUMIUPDATE.com - Huntara atau hunian sementara bagi pengungsi pergerakan tanah di Kampung Gunung Batu, Desa Kertaangsana Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, sudah berjalan 20 persen. Huntara yang berlokasi di Kampung Ciboregah ini, berjumlah lima lokal dan masing-masing berukuran 10x30 meter.

BACA JUGA: Seseorang Sumbang Rp 1,2 Miliar untuk Bangun Huntara Pengungsi Pergerakan Tanah Kertaangsana

Kepala Desa Kertaangsana, Agus Sudrajat mengatakan dari lima unit bangunan yang akan dibangun, masing-masing diantaranya berbentuk tiga lokal barak, satu lokal masjid, serta satu lokal untuk dapur umum dan gudang.

"Rencananya masing-masing lokal akan diberi sekat perkeluarga, dan juga dilengkapi tiga kamar mandi. Jadi dari tiga lokal bangunan itu, satu lokal untuk satu RT, estimasinya tiga barak itu untuk menampung 482 jiwa. Insya Allah selesai satu bulan kedepan," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (22/5/2019).

BACA JUGA: Pembangunan Huntara di Lokasi Bencana Kertaangsana Dalam Proses Perataan Lahan

Agus menjelaskan, lahan seluas satu hektare untuk Huntara tersebut merupakan lahan pinjam pakai, dan sisa lahan akan digunakan sebagai rumah tumbuh bagi warga yang ingin membangun sendiri. Sementara itu, anggaran pembangunan Huntara bagi para pengungsi ini, tambah dia didapatkan dari seorang donatur yang tidak mau dibuka identitasnya.

"Alhamdulillah untuk biaya pembangunan ditanggung salah seorang donatur berikut penanggung jawab pekerjaannya. Jadi kami hanya berkordinasi saja, namun untuk sarana lain dilokasi Huntara, kami membutuhkan bantuan dari Pemda Sukabumi berupa jaringan listrik dan PJU, serta perbaikan jalan menuju lokasi untuk mempermudah akses pengantaran logistik," pungkasnya.

 

Reporter : DEMMI PRATAMA
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah truk bermuatan kayu jati terguling di lokasi pergerakan tanah Kampung Gunungbatu, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Rabu (12/6/2019) malam, sekitar pukul 20.00 WIB.  Truk bernomor polisi...

SUKABUMIUPDATE.com - Pergerakan tanah yang terjadi di Kampung Gunungbatu, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi tak lepas dari pembukaan lahan untuk persawahan oleh warga di tanah perkebunan milik PT...

SUKABUMIUPDATE.com - Komunitas Vespa Independen Sukabumi Bersatu melakukan aksi penggalangan dana untuk bencana alam tanah retak (pergerakan tanah) yang terjadi di Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. Aksi tersebut...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya