Light Dark

Ditingggal Tarawih, Warnet di Simpenan Sukabumi Terbakar

Sukabumi | 20 May 2019, 22:24 WIB

Ditingggal Tarawih, Warnet di Simpenan Sukabumi Terbakar

Sukabumi | 20 May 2019, 22:24 WIB
Sebuah warnet di Kampung Citamiang RT 01/10, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi terbakar pada Senin (20/5/2019) malam, saat pemilik sedang salat tarawih. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah Warnet di Kampung Citamiang RT 01/10, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi terbakar pada Senin (20/5/2019) malam. Dalam sekejap, api melalap seisi warnet.

BACA JUGA: Siapkan Masakan Jelang Berbuka, Rumah Panggung di Ciemas Sukabumi Ludes Terbakar

Relawan BPBD Kabupaten Sukabumi wilayah Kecamatan Simpenan, Yayan Bastiar mengatakan, pada saat kejadian, pemilik Warnet sedang pergi ke masjid menunaikan salat tarawih.

"Kejadian persisnya sedang kita gali. Karena tidak ada yang tahu persis. Kondisi rumah Warnet sedang kosong. Namun dugaan sementara, api berasal dari salah satu komputer yang terbakar akibat lupa dimatikan," ujar Yayan.

Ia menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun bagian depan rumah yang dijadikan Warnet hangus terbakar. Empat unit komputer hangus terbakar, termasuk satu unit komputer khusus seharga Rp 50 juta ikut terbakar. Total kerugian material diperkirakan mencapai Rp 200 juta.

BACA JUGA: Gudang Barang Bekas di Cibadak Sukabumi Terbakar

"Api dapat dipadamkan sekitar 30 menit  setelah satu mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Penghuni rumah sementara mengungsi ke rumah orang tuanya. Kita masih koordinasi dengan unsur Muspika Simpenan dan perangkat desa untuk penanganan selanjutnya," pungkas Yayan.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

NANDI

Reporter