Menu

Minggu, 12 Mei 2019, 22:07 WIB

Sebuah Kios di Nyomplong Sukabumi Roboh Diterjang Longsor

Longsor yang merusakan sebuah kios kosong di Jalan Pasundan RT 004/007 Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Minggu (12/5/2019). | Sumber Foto:CRP 1

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah kios kosong di Jalan Pasundan, tepatnya di dekat bantaran rel kereta api, RT 004/007 Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, roboh diterjang longsor, Minggu (12/5/2019).

BACA JUGA: Longsor Rusak Asrama Santri di Cibereum Kota Sukabumi

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain Barhami mengungkapkan longsor tersebut terjadi sekitar pukul 17.10 WIB, saat hujan deras mengguyur wilayah Kota Sukabumi.

"Longsor itu terjadi akibat adanya saluran atau pembuangan air yang tidak normal, persis dekat dengan rek kereta, sehingga tanah menjadi tergerus," ungkap Zulkarnain kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Saluran Air Jebol Picu Longsor di Kelurahan Cisarua Kota Sukabumi

Akibat peristiwa tersebut, kios berukuran 7x3 meter milik Deden mengalami kerusakan yang cukup parah. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 5 juta. "Kios yang digunakan oleh pak Deden itu rusak akibat longsor," pungkasnya.

Reporter : CRP 1
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tim Pemenangan caleg DPR RI dari Partai Gerindra nomor urut 3, Mustofa, SE beberkan kronologis pelaporan ihwal rekapitulasi suara Pemilu 2019 tingkat Kota Sukabumi ke Bawaslu Jawa...

SUKABUMIUPDATE.com - Jebolnya saluran air menjadi pemicu longsor yang merusak sejumlah rumah di Kampung Ciaul Pangkalan RT 06/14, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Minggu (15/4/2018). Saluran air yang berada...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya