Menu

Rabu, 01 Mei 2019, 12:34 WIB

Buruh di Kota Sukabumi Peringati May Day dengan Fun Gathering

Buruh Kota Sukabumi saat memperingati May Day dengan Fun Gathering yang dilaksanakan di Taman Rekreasi Salabintana, pada Rabu (1/5/2019). | Sumber Foto:CRP 1

SUKABUMIUPDATE.com -  Buruh Kota Sukabumi memilih peringati Hari Buruh Internasional atau May Day 2019 dengan Fun Gathering di Taman Rekreasi Selabintana, Kabupaten Sukabumi, Rabu (1/5/2019).

BACA JUGA: Peringatan May Day Dipusatkan di Bojongkokosan Sukabumi, Bupati Ikut Donor Darah

Ketua Sarikat Pekerja Nasional (SPN) Kota Sukabumi, Andri Sumarna, mengatakan hari buruh 2019 ini, ingin dijadikan sebagai media silaturrahmi antara buruh, perusahaan, dan juga unsur pemerintahan.

"Hari ini hadir dari unsur buruh yaitu dari SPN dan SPSI, serta ada juga perewakilan dari 20 perusahaan di Kota Sukabumi, dan tentunya juga hadir dari pihak pemerintah daerah," ungkap Andri kepada sukabumiupdate.com.

Andri menilai, permasalahan pengupahan terhadap buruh di Kota Sukabumi sudah dianggap selesai. Adapun permasalahan lain yang terjadi, itu sudah bisa diselesaikan melalui lembaga kerjasama Tripartit Kota Sukabumi.

"Ya paling saya selaku buruh berharap agar para Investor bisa masuk ke Kota Sukabumi agar iklim usaha semakin dinamis," paparnya.

Sementara itu, PLT Kadisnaker Kota Sukabumi, Iyan Damayanti, menambahkan pihaknya terus mengimbau kepada perusahaan agar bisa mandaftarkan pekerjanya ke BPJS Ketenagakerjaan ataupun BPJS Kesehatan. 

"Ini sebagai upaya untuk memberikan jaminan kepada para buruh. Untuk kesejahteraan kita telah melakukan penetapan UMK dan membentuk koperasi bagi buruh di perusahaan," singkatnya Iyan.

Reporter : CRP 1
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Buruh perusahaan garmen PT HJ Busana di Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, meradang gara-gara diberi bingkisan THR berupa satu toples kue kering oleh pihak perusahaan. Kejadian tersebut...

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang bulan suci Ramahan, ratusan tukang becak yang mangkal di 18 titik se Kota Sukabumi, diberikan uang kadeudeuh oleh Pemkot Sukabumi. Tanda berbagi kebahagiaan dengan warganya.  BACA JUGA: Curhat...

SUKABUMIUPDATE.com - Keberadaan transportasi umum tradisional di Kota Sukabumi, salah satunya becak, kini eksistensinya terancam oleh hadirnya jasa transportasi modern berbasis online. BACA JUGA: Cerita Yanto Tukang Becak Kota Sukabumi, Seharian...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, mengungkapkan, kerja terberat ke depan sebagaimana arahan menteri pendidikan dan kebudayaan, bagaimana pembangunan sumber daya manusia menjadi prioritas utama. Hal itu diungkapkan Fahmi...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya