Menu

22 Apr 2019, 18:35 WIB

Hari Bumi Sedunia, PMI Kota Sukabumi Serahkan Seekor Kukang ke PPSC

Proses penyerahan Kukang dari PMI Kota Sukabumi ke perwakilan PPSC, Senin (22/4/2019). | Sumber Foto:CRP 1

SUKABUMIUPDATE.com - Bertepatan dengan hari bumi sedunia, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi, menyerahkan seekor Kukang ke Pusat Penyelamatan Satwa Cikananga (PPSC), Senin (22/4/2019). 

BACA JUGA: Seekor Kukang Ditemukan di Halaman Rumah Warga Warudoyong Sukabumi

Kukang tersebut diserahkan dalam keadaan baik-baik saja untuk selanjutnya direhab di karantina PPSC dan kemudian dilepas liarkan ke alam bebas.

Kepala Markas PMI Kota Sukabumi, Asep Priatna mengatakan, sudah tiga kali PMI menerima penyerahan Kukang dari warga, untuk kemudian diserahkan kepada pihak penyelamatan satwa PPSC Cikananga.

"Sejauh ini kami telah menerima 3 Kukang, kemudian kami serahkan kembali ke pihak PPSC Cikananga untuk direhabilitasi dan mungkin akan kembali dilepas liarkan," tutur Asep.

BACA JUGA: Dua Kali, Kukang Jawa dari Hutan Dekat Pabrik Semen di Nyalindung Sukabumi Nyasar ke Permukiman

Perwakilan dari PPSC, Budi Harto mengatakan, dengan adanya warga yang menyerahkan Kukang kepada PMI, adalah suatu bentuk kesadaran yang timbul dari masyarakat.

"Bertepatan dengan hari bumi seperti sekarang ini, saya merasa senang ada masyarakat yang sudah sadar. Jadi tentunya Kukang yang kami terima ini akan kami lakukan rehabilitasi untuk kemudian nanti kami lepas liarkan ke alam bebas," pungkas Budi.

Reporter : CRP 1
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga wisatawan nyaris kehilangan nyawa saat berenang di Pantai Citepus Istana Presiden, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (5/7/2020). Ketiga wisatawan tersebut diantaranya Miko Aris Setiawan (18...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pria terlihat naik ke Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi atau SUTET demi mengambil layangan. Video aksinya panjat SUTET viral di media sosial. Dilansir dari Suara.com, seperti dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Suhendi (42 tahun) warga Kampung Pajagan, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi masih terbaring lemah di ruang instalasi gawat darurat (IGD) RS Palabuhanratu, Minggu (5/7/2020). Suhendi menjadi korban...

SUKABUMIUPDATE.com - Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi kembali merilis perkembangan kasus Covid-19 di Kota Sukabumi. Tercatat tiga pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Data per hari ini,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya