Menu

Senin, 22 April 2019, 18:35 WIB

Hari Bumi Sedunia, PMI Kota Sukabumi Serahkan Seekor Kukang ke PPSC

Proses penyerahan Kukang dari PMI Kota Sukabumi ke perwakilan PPSC, Senin (22/4/2019). | Sumber Foto:CRP 1

SUKABUMIUPDATE.com - Bertepatan dengan hari bumi sedunia, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi, menyerahkan seekor Kukang ke Pusat Penyelamatan Satwa Cikananga (PPSC), Senin (22/4/2019). 

BACA JUGA: Seekor Kukang Ditemukan di Halaman Rumah Warga Warudoyong Sukabumi

Kukang tersebut diserahkan dalam keadaan baik-baik saja untuk selanjutnya direhab di karantina PPSC dan kemudian dilepas liarkan ke alam bebas.

Kepala Markas PMI Kota Sukabumi, Asep Priatna mengatakan, sudah tiga kali PMI menerima penyerahan Kukang dari warga, untuk kemudian diserahkan kepada pihak penyelamatan satwa PPSC Cikananga.

"Sejauh ini kami telah menerima 3 Kukang, kemudian kami serahkan kembali ke pihak PPSC Cikananga untuk direhabilitasi dan mungkin akan kembali dilepas liarkan," tutur Asep.

BACA JUGA: Dua Kali, Kukang Jawa dari Hutan Dekat Pabrik Semen di Nyalindung Sukabumi Nyasar ke Permukiman

Perwakilan dari PPSC, Budi Harto mengatakan, dengan adanya warga yang menyerahkan Kukang kepada PMI, adalah suatu bentuk kesadaran yang timbul dari masyarakat.

"Bertepatan dengan hari bumi seperti sekarang ini, saya merasa senang ada masyarakat yang sudah sadar. Jadi tentunya Kukang yang kami terima ini akan kami lakukan rehabilitasi untuk kemudian nanti kami lepas liarkan ke alam bebas," pungkas Budi.

Reporter : CRP 1
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com  - Kisah menyedihkan dialami oleh seorang bocah laki-laki berusia 11 tahun yang disiksa oleh orang tua angkatnya hingga nyaris lumpuh. Sejak tiga tahun lalu, saat masih berumur delapan tahun,...

SUKABUMIUPDATE.com  - Polisi telah membongkar kasus perdagangan anak-anak di sebuah tempat karaoke bernama Carista di Kampung Pamatang, Desa Pejamben, Kecamatan Carita, Pandeglang, Banten. Dalam kasus ini, polisi menetapkan wanita bernama...

SUKABUMIUPDATE.com - Panorama alam dan objek wisata pantai di Unesco Global Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi memang tidak ada habisnya. BACA JUGA: Mancing Sambil Menikmati Indahnya Sunset di Dermaga Palabuhanratu Garis pantai yang...

SUKABUMIUPDATE.com – Warga Lembursitu Kota Sukabumi geram, terutama mereka yang tinggal di sekitar rumah Nadia Putri, bocah lima tahun yang tewas menggenaskan ditangan kakak dan ibu angkatnya. Pasalnya, akun...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya