Menu

Kamis, 13 Desember 2018, 11:41 WIB

Siswa SD Keracunan, Dinkes Kabupaten Sukabumi Duga Ada Bakteri

Plank Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Dok.sukabumiupdate.com

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas kesehatan Kabupaten Sukabumi masih melakukan penyelidikan terhadap penyebab 73 orang anak SDN 1 Bantargebang, Desa Bantargadung, Kecamatan Bantargadung yang keracunan beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Kesehatan, Didi Supardi mengatakan melalui bagian terkait sudah melakukan penelitian dan membawa sample bubur ayam yang menyebabkan puluhan anak SDN Bantargebang keracunan.

BACA JUGA: Sarapan Bubur, Puluhan Murid SD di Bantargadung Sukabumi Keracunan

"Itu program sekolah oleh kementerian namun tetap bagian kesehatan sudah melakukan upaya upaya mencari penyebab dari itu," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (13/12/2018).

Didi mengaku, pihaknya belum bisa memastikan penyebab keracunan masal tersebut. Namun menurutnya tidak menutup kemungkinan air juga bisa menjadi salah satu penyebabnya.

"Gak tahu ya, apakah air yang di gunakan untuk membuat bubur dari apa, masih menunggu hasil lab nya," pungkasnya.

BACA JUGA: Warga Desa Tenjojaya Sukabumi Diduga Keracunan Ikan Lisong

Sementara itu, Kasi Kesehatan lingkungan, Olahraga dan Kerja pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Dwi Asmarajaya menambahkan sudah membawa sample bubur ayam untuk di uji lab. Namun sejauh ini belum bisa memastikan penyebab dari puluhan anak SDN Bantar Gebang keracunan.

"Belum ada hasil dari laboratorium kesehatan Provinsi Jawa Barat. Dugaan awal oleh bakteri untuk jenisnya masih dalam analisa mikrobiologi," singkatnya.

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 31 warga Kampung Baruroke RT 02/02, Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, keracunan setelah menyantap makanan di acara hajatan warga, Sabtu (20/4/2019) lalu. Warga merasakan pusing, mual...

SUKABUMIUPDATE.com - Rotasi jabatan di lingkungan Pemkot Sukabumi menuai reaksi mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI). GMNI menganggap rotasi jabatan tersebut cacat hukum. Hal tersebut disampaikan dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Tebing setinggi 10 meter longsor di Kampung Bantarselang RT 03/11, Desa Cikidang, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Rabu (12/12/2018) sore. Material longsoran sempat menutup jalan Cikidang. Beberapa warga...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono menanggapi pernyataan anggota DPRD Komisi IV, Ade Dasep ZA yang menyatakan, bakal mendampingi Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dalam Pilkada tahun 2020 mendatang. Adjo...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya