Menu

Minggu, 21 April 2019, 11:04 WIB

Kesaksian Korban, Bus Rombongan Pelajar MAN 3 Surade Sukabumi Kecelakaan di Waluran

Barang bawaan rombongan pelajar MAN 3 Surade Sukabumi yang mengalami kecelakaan di Waluran. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah korban luka akibat kecelakaan tunggal bus pariwisata yang yang membawa rombongan study tour pelajar MAN 2 Surade Sukabumi saat ini mendapatkan perawatan di RSUD Jampang Kulon. Korban menyebutkan sebagian besar penumpang bus dalam keadaan tertidur saat kecelakaan tunggal tersebut terjadi.

“Jadi menurut saksi korban yang luka, seluruh penumpang dalam keadaan tidur saat mobil menabrak pohon besar pinggir jalan,” jelas Kanit Reskrim Polsek Ciracap Brigadir Monik Junaedi kepada sukabumiupdate.com Minggu, (21/04/2019).

BACA JUGA: Ini Identitas Korban Tewas Kecelakaan Maut Bus Rombongan Pelajar MAN 3 Sukabumi

Kecelakaan ini diduga terjadi sekitar pukul 05.00 WIB Minggu pagi. “Korban kebanyakan tersadar akibat benturan keras bus saat menabrak pohon,”sambung Monik.

Kondisi bus sendiri terlihat mengalami kerusakan parah dibagian kiri. Badan bus bagian kiri dari depan hingga ke tengah hancur akibat menabrak pohon besar.

“Dua korban yang meninggal terjepitpun posisinya ada disebelah kiri bus.”

Dari sekitar 60 penumpang rombongan MAN 3 Surade Sukabumi ini, sembilan orang dirawat di RSUD Jampang Kulon karena mengalami luka berat. Dua meninggal dunia di lokasi kejadian, sementara sebagian besar hanya mengalami luka ringan dan trauma.

Sembilan korban yang ditangani RSUD Jampang Kulon, enam, seorang guru atau pembimbing dan anaknya yang berusia empat tahun serta satu lainnya kernet bus. “Seluruh korban luka masih ditangani tim medis,” jelas Humas RSUD Jampang Kulon Lia Desty.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Bus pariwisata City Trans Utama bernopol B 7326 TGB terbakar setelah dievakuasi dari lokasi kecelakaan di Jalan Waluran-Jampang Kulon, tepatnya di Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran, Minggu (21/4/2019)...

SUKABUMIUPDATE.com - Bus pariwisata City Trans Utama bernopol B 7326 TGB terbakar setelah dievakuasi dari lokasi kecelakaan di Jalan Waluran-Jampang Kulon, tepatnya di Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran, Minggu (21/4/2019)...

SUKABUMIUPDATE.com - Duka mendalam dirasakan Utang (53 tahun) dan Eti (47 tahun), orang tua dari Irma Marina (17 tahun), pelajar MAN 3 Sukabumi yang menjadi korban tewas dalam kecelakaan...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi II DPRD kabupaten Sukabumi fraksi Golkar Ujang Abdurrahim Rochim meninjau tempat kejadian kecelakaan bus pariwisata, di Jalan Waluran-Jampang Kulon, tepatnya di Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran, Minggu...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya