Menu

19 Apr 2019, 10:02 WIB

Tak Beroperasi Sementara, Ini Penampakan Mobil dan Mesin SPBU Cibadak yang Terbakar

Mobil dan Mesin SPBU yang terbakar di Kampung Sekarwangi Rt 03/19, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Akibatnya satu orang terluka dan empat mobil hangus terbakar, Jumat (19/4/2019). | Sumber Foto:Suhendi

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran terjadi di Pom Bensin (SPBU) dengan kode 34-43307, di Kampung Sekarwangi Rt 03/19, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2019) sekitar pukul 01.30 WIB.

BACA JUGA: SPBU di Cibadak Sukabumi Dilalap Api, Empat Mobil dan Satu Sopir Jadi Korban

Akibat kebakaran tersebut, satu orang mengalami luka di wajah dan kaki, juga empat mobil hangus terbakar. Berawal saat mobil bak terbuka jenis Carry bernopol F 8194 UZ, yang dikemudikan Asep Nailul Fahri (35 tahun), mengisi bensin di pom tersebut dengan keadaan mesin masih menyala. Namun tiba-tiba api menyambar menghanguskan mobil carry dan tiga mobil lainya yang terparkir di pom.

Beruntung sopir carry Asep Nailul Fahri (35 tahun), berhasil menyelamatkan diri dari dalam mobil dan mengalami luka di wajah dan kakinya, sehigga harus mendapatkan perawatan di RS Sekarwangi Cibadak. Mobil tersebut hangus hanya tersisa rangka dan mesin, termasuk satu mesin dispenser pom.

Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III memberikan alternatif layanan SPBU bagi masyarakat, pasca insiden kebakaran yang mengakibatkan SPBU tersebut untuk sementara tidak beroperasi.

BACA JUGA: Cerita Sopir Selamatkan Diri saat Kebakaran di SPBU Cibadak Sukabumi

Unit Manager Communication Relation dan CSR Pertamina MOR III, Dewi Sri Utami menyatakan masyarakat bisa mendapatkan BBM di SPBU lain yang berdekatan, yakni di SPBU 34.43315 di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cibadak atau SPBU 34.43302 di Jalan Raya Cibadak. SPBU alternatif berjarak sekitar 500 meter hingga 1 KM dari SPBU Sekarwangi Cibadak.

"Untuk stock BBM aman dan telah kami siapkan back up stock, karena hari ini merupakan libur panjang. Kami terus memantau pasokannya, agar masyarakat tetap nyaman saat melakukan perjalanan ke Sukabumi dan sekitarnya," kata Dewi.

Menurut Dewi, insiden kebakaran di SPBU Cibadak terjadi Jumat dini hari, yang dipicu percikan api dari tangki mobil pick up saat mengisi BBM.

"Upaya pemadaman dilakukan petugas SPBU dengan alat pemadam api, dibantu dengan mobil pemadam kebakaran. Api padam sekitar pukul 02.00 WIB. Kerugian material akibat kebakaran yakni dispenser, pulau pompa SPBU tidak bisa dioperasikan, dan mobil pick up yang turut terbakar," paparnya.

Dewi mengimbau kepada konsumen agar tetap mengutamakan aspek keamanan saat mengisi BBM di SPBU, seperti mematikan mesin kendaraan, serta tidak menggunakan telepon seluler.

Reporter : CRP 1
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak orang yang tidak menyadari bahwa dirinya berolahraga dengan berlebihan. Dilansir dari tempo.co, padahal semua yang berlebihan itu tentu tidak baik, termasuk olahraga. Bila mengolah tubuh dengan...

SUKABUMIUPDATE.com - Penis bengkak biasanya disertai oleh berbagai gejala lain, seperti bau tak sedap atau benjolan yang muncul di kulit penis. Dilansir dari tempo.co, gejala menyebalkan ini bisa menyebabkan...

SUKABUMIUPDATE.com - James Scott, pria 57 tahun ini menderita kondisi yang menyakitkan akibat kecelakaan di tempat kerjanya 4 tahun lalu. Dilansir dari suara.com, saat itu James kejatuhan 1,5 ton...

SUKABUMIUPDATE.com - Pencarian hari terakhir Barji (35 tahun) korban tenggelam di Sungai Cimandiri pada Kamis (20/2/2020) belum membuahkan hasil. Tim SAR Gabungan melakukan penyisiran dari tempat kejadian hingga Muara...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya