Menu

19 Apr 2019, 08:35 WIB

SPBU di Cibadak Sukabumi Dilalap Api, Empat Mobil dan Satu Sopir Jadi Korban

Kebakaran Pom Bensin (SPBU) dengan kode 34-43307, di Kampung Sekarwangi Rt 03/19, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran terjadi di Pom Bensin (SPBU) dengan kode 34-43307, di Kampung Sekarwangi Rt 03/19, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Akibatnya satu orang terluka dan empat mobil hangus terbakar, Jumat (19/4/2019).

BACA JUGA: Kebakaran Rumah di Tenjoayu Sukabumi, Warga Padamkan Api dengan Air Kolam

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi dini hari sekitar pukul 01.30 WIB. Berawal saat mobil bak terbuka jenis Carry bernopol F 8194 UZ, yang dikemudikan Asep Nailul Fahri (35 tahun), mengisi bensin di pom tersebut dengan keadaan mesin masih menyala. 

"Mobil carry itu isi bensin full tank dalam keadaan hidup, kemudian nozzle bensin itu menjepret pertanda bensin sudah penuh. Namun tiba-tiba ada api menyambar dari nozzel, saya panik kemudian lari menyelamatkan diri," ujar salah satu pegawai Pom, Ridwan saripudin (20 tahun) kepada sukabumiupdate.com.

Ridwan mengaku, langsung membangunkan teman-temannya untuk segera memadamkan api yang membakar mobil. Namun sopirnya sudah tidak ada di mobil itu. "Gak tau sopirnya lari kemana," katanya.

Tidak hanya mobil Carry yang terbakar, tambah Ridwan, tiga mobil lainya yang parkir di samping pom itu ikut terbakar, namun tidak separah carry. 

"Satu mobil bernopol F 8962 SF jenis Daihatsu espass bagian depan terbakar, satu mobil Suzuki Apv benopol F 8033 rusak bagian pintu samping kiri terbakar dan satu lagi mobil pedagang buah keliling hanya terpalnya saja," paparnya.

BACA JUGA: Kades Waluran Sukabumi Protes Bantuan Korban Kebakaran, BPBD: Paling Lambat Minggu Depan

Tidak lama kemudian, sambung Ridwan, empat unit mobil pemadam kebakaran datang untuk menjinakan api yang sudah membesar. "Ya ada empat mobi pemadam kebakaran datang memadamkan api," pungkasnya.

Informasi yang diperoleh, sopir mobil carry dibawa ke Rumah Sakit Sekarwangi Cibadak, lantaran mengalami luka bakar di wajah dan kakinya.

Reporter : SUHENDI
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pernah merasa kehilangan motivasi tentang pekerjaan Anda, lalu tak dapat menyelesaikannya dengan baik? Mungkin sekarang saatnya Anda mengganti pekerjaan.  Karier saat ini mungkin memberi Anda gaji yang layak,...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki Juni 2020, sejumlah drama Korea baru siap hadir menyapa penonton. Tentunya menawarkan berbagai genre dan cerita menarik. Bukan hanya dari plotnya saja, tapi drama Korea yang bakal...

SUKABUMIUPDATE.com - Alat bantu pernapasan, ventilator, selalu menghantui pasien Covid-19. Sudah luas diketahui  virus corona  2019 bisa memicu badai sitokin  penyebab peradangan parah di paru-paru hingga si empunya organ...

SUKABUMIUPDATE.com - Satu penumpang gelap telah ikut misi pertama SpaceX untuk meluncurkan astronot ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Secara resmi terungkap beberapa jam setelah peluncuran Sabtu, 30 Mei, tetapi penumpang...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya