Light Dark

Kades Waluran Sukabumi Protes Bantuan Korban Kebakaran, BPBD: Paling Lambat Minggu Depan

Sukabumi | 15 Apr 2019, 11:15 WIB

Kades Waluran Sukabumi Protes Bantuan Korban Kebakaran, BPBD: Paling Lambat Minggu Depan

Sukabumi | 15 Apr 2019, 11:15 WIB
Kondisi rumah terbakar di Kampung Pasirluhur, Desa Waluran, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, Kamis (4/4/2019). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Korban Kebakaran yang terjadi di Kampung Pasirluhur RT 04 RW 01, Desa Waluran, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, dua pekan lalu hingga saat ini belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Kebakaran yang terjadi pada Kamis (4/4/2019) lalu itu, menghanguskan sebuah rumah panggung milik Aep (70 tahun) dan Entin (65 tahun). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, pemilik rumah hingga kini mengungsi di rumah anaknya.

BACA JUGA: Ditinggal Tahlilan, Rumah Panggung di Waluran Sukabumi Ludes Terbakar

"Sudah hampir dua minggu semenjak kejadian belum juga ada tindak lanjut dari dinas terkait. Padahal pihak Pemdes sudah melaporkan peristiwa tersebut ke  Pemerintah Kecamatan Waluran," ujar Kepala Desa Waluran, Dudi Rusdiaman, kepada sukabumiupdate.com, Senin(15/4/2019).

Dudi mengaku, jangan bantuan datang pun untuk mengecek lokasi Kebakaran atau melihat korban tidak ada sama sekali. "Kalau dari desa memang ada sebagai bentuk keprihatinan kepada warga," pungkasnya.

Sementara itu Relawan PB - BPBD Kecamatan Waluran, Dedi Heryadi mengaku sudah melaporkan peristiwa Kebakaran di Kampung Pasirluhur tersebut.

"Saat kejadian pun sudah langsung dilaporkan ke BPBD Kabupaten Sukabumi. Insya Allah minggu sekarang bantuan bisa turun, karena memang banyak yang harus dikirim sama BPBD," tandasnya.

Image

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter

Image

Reporter