Menu

15 Apr 2019, 12:02 WIB

Darurat, Warga Bangun Jembatan Penghubung Kampung Adat Sukabumi

Warga mencoba melintasi jembaatan sementara hasil swadaya warga, Senin (15/4/2019). | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Warga bergotongroyong bangun jembatan sementara penghubung Desa Sirnarasa Kecamatan Cikakak dengan Desa Sirnaresmi Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, yang hanyut terbawa derasnya air sungai Cisarua.

BACA JUGA: Jembatan Penghubung Kampung Adat di Sukabumi Putus, Warga Nekat Seberangi Sungai

Jembatan sementara yang dibangun dengan dana swadaya warga itu, terbuat dari bahan kayu dan hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua. Itu pun harus dengan ekstra hati-hati. 

"Akibat banjir bandang beberapa waktu lalu, jembatan yang merupakan penghubung antara dua kampung adat, yaitu Kampung Adat Sirnarasa di Desa Sirnarasa dengan Kampung Adat Ciptagelar di Desa Sirnaresmi, hanyut terbawa arus. Makanya warga swadaya bikin sementara," ujar Kepala Desa Sirnarasa Oman Sulaeman, Senin (15/4/2019).

Oman menjelaskan, jembatan darurat tersebut hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua. Sehingga warga yang melintas harus benar berhati hati dan waspada.

BACA JUGA: Jembatan Penghubung Kampung Adat di Sukabumi Akan Segera Dipulihkan

"Alhamdulillah kita sudah bersama sama warga sekitar membuatkan jembatan darurat terbuat dari kayu ini, mengingat akses jembatan itu sangat vital untuk aktivitas warga," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Mahasiswa program studi akuntansi Universitas Nusa Putra menjadi satu-satunya perwakilan dari Sukabumi yang mengikuti olimpiade akuntansi online nasional INSECT (IAI nasional seminar and competition) 4.0 tingkat universitas. Mahasiswa...

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi Anda penggemar tanaman bunga, nampaknya harus mendatangi lokasi ini. Berada di Kampung Kadaleman, Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Taman Bunga Matahari Cigedur menawarkan wisata berbasis tanaman...

SUKABUMIUPDATE.com - Setiap orang sangat membutuhkan waktu untuk diri sendiri atau me time guna untuk menjaga kesehatan mental, terutama di masa pandemi. Jangan lama-lama, durasi terbaik untuk me time...

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih Timnas U-16 Indonesia Bima Sakti mengatakan bahwa skuatnya dijadwalkan akan menjalani pemusatan latihan (TC) di luar negeri pada Oktober-November. "Kami sudah berbicara tentang hal itu dengan PSSI....

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya