Menu

Senin, 15 April 2019, 12:02 WIB

Darurat, Warga Bangun Jembatan Penghubung Kampung Adat Sukabumi

Warga mencoba melintasi jembaatan sementara hasil swadaya warga, Senin (15/4/2019). | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Warga bergotongroyong bangun jembatan sementara penghubung Desa Sirnarasa Kecamatan Cikakak dengan Desa Sirnaresmi Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, yang hanyut terbawa derasnya air sungai Cisarua.

BACA JUGA: Jembatan Penghubung Kampung Adat di Sukabumi Putus, Warga Nekat Seberangi Sungai

Jembatan sementara yang dibangun dengan dana swadaya warga itu, terbuat dari bahan kayu dan hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua. Itu pun harus dengan ekstra hati-hati. 

"Akibat banjir bandang beberapa waktu lalu, jembatan yang merupakan penghubung antara dua kampung adat, yaitu Kampung Adat Sirnarasa di Desa Sirnarasa dengan Kampung Adat Ciptagelar di Desa Sirnaresmi, hanyut terbawa arus. Makanya warga swadaya bikin sementara," ujar Kepala Desa Sirnarasa Oman Sulaeman, Senin (15/4/2019).

Oman menjelaskan, jembatan darurat tersebut hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua. Sehingga warga yang melintas harus benar berhati hati dan waspada.

BACA JUGA: Jembatan Penghubung Kampung Adat di Sukabumi Akan Segera Dipulihkan

"Alhamdulillah kita sudah bersama sama warga sekitar membuatkan jembatan darurat terbuat dari kayu ini, mengingat akses jembatan itu sangat vital untuk aktivitas warga," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Lebih dari sepekan berlalu sejak jembatan penghubung Desa Sirnarasa Kecamatan Cikakak dengan Desa Sirnaresmi Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi yang berada di Kampung Cisarua yang hanyut tergerus banjir...

SUKABUMIUPDATE.com - Dharma Wanita Persatuan (DWP) DPESDM (Dinas Perindustrian Energi Sumber Daya Mineral) Kabupaten Sukabumi membekali anggotanya dengan ilmu microgreens. Usaha tani berbasis keluarga dan rumahan ini dipilih sebagai...

SUKABUMIUPDATE.com - Pelanggan Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumda AM TJM) Kabupaten Sukabumi, mengeluhkan tidak normalnya saluran air ke warga beberapa bulan kebelakang.  Salah satunya diungkapkan warga Kampung Pintu,...

SUKABUMIUPDATE.com - Kondisi jalan berlubang dan bergelombang di atas Jembatan Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, dikeluhkan pengguna kendaraan yang melintas. Akibatnya, tidak jarang pengendara sepeda motor terpaksa lebih memilih melintasi...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya