Light Dark

Jembatan Penghubung Kampung Adat di Sukabumi Putus, Warga Nekat Seberangi Sungai

Sukabumi | 08 Apr 2019, 14:59 WIB

Jembatan Penghubung Kampung Adat di Sukabumi Putus, Warga Nekat Seberangi Sungai

Sukabumi | 08 Apr 2019, 14:59 WIB
Jembatan penghubung antara dua kampung adat, yaitu Kampung Adat Sirnarasa di Desa Sirnarasa dengan Kampung Adat Ciptagelar di Desa Sirnaresmi, putus akibat diterjang derasnya aliran Sungai Cisarua, Minggu (7/4/2019) sore. | Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Jembatan penghubung Desa Sirnarasa Kecamatan Cikakak dengan Desa Sirnaresmi Kecamatan Cisolok hanyut terbawa derasnya air sungai Cisarua, Minggu (7/4/2019) sore. Jembatan tersebut merupakan penghubung antara dua Kampung Adat, yaitu Kampung Adat Sirnarasa di Desa Sirnarasa dengan Kampung Adat Ciptagelar di Desa Sirnaresmi.

Warga Abay Arianto (27 tahun) mengatakan, Jembatan putus karena Sungai Cisarua meluap akibat hujan deras di daerah hulu sungai. Tiang penyangga jembatan dari kayu roboh tidak kuat menahan derasnya air sungai dan menghanyutkan seluruh badan jembatan.

Abay mengungkapkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun putusnya jembatan tersebut membuat terkendalanya aktivitas warga. Warga harus harus mengambil jalan lain.

BACA JUGA: Jembatan Penghubung Lima Kampung di Desa Girijaya Sukabumi Ambruk

"Warga yang mau ke pasar atau ke daerah Kecamatan Cikakak harus mengambil jalan pintas. Ada juga warga nekat menyebrang sungai," ujarnya.

Abay mengatakan, mengingatkan pentingnya jembatan tersebut warga berharap pemerintah daerah melalui dinas terkait segera melakukan perbaikan jembatan.

"Sudah dilaporkan ke pemerintah desa, BPBD dan Kecamatan Cikakak, mudah-mudahan segera mendapat penanganan," pungkasnya.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

NANDI

Reporter