Menu

Minggu, 14 April 2019, 22:29 WIB

Kukang Ditemukan Penuh Luka di Sukabumi, Diduga Bekas Tembakan Senapan Angin

Seekor Kukang penuh luka diamankan PMI Kota Sukabumi, pada Minggu (14/4/2019). | Sumber Foto:CRP 1

SUKABUMIUPDATE.com - Seekor Kukang ditemukan terluka oleh salah seorang siswa di Kota Sukabumi, Minggu (14/4/2019). Satwa primata dengan nama latin Nycticebus Coucang tersebut dalam kondisi yang memprihatinkan. Di bagian perut dan kakinya ditemukan beberapa luka yang sudah membusuk.

BACA JUGA: Kukang Ditemukan di Kebun Bambu, Warga Ciracap Sukabumi: Jangan Dipelihara Ada Akibatnya!

"Kami menerima penyerahan Kukang dari anak sekolah, tapi kondisinya cukup mengkhawatirkan. Ada beberapa luka pada perut dan kakinya. Lukanya sudah membusuk dan banyak belatung. Diduga terkena tembakan senapan angin," ujar Korps Sukarela PMI Kota Sukabumi, Rizky Ananda Agustian kepada sukabumiupdate.com

BACA JUGA: Dua Kali, Kukang Jawa dari Hutan Dekat Pabrik Semen di Nyalindung Sukabumi Nyasar ke Permukiman

Rizky menambahkan, sebelum diserahkan kepada pihak Pusat Penyelamatan Satwa Cikananga (PPSC), Kukang tersebut diberi perawatan khusus untuk luka-luka yang dialaminya.

"Sebelum diserahkan kepada pihak PPSC, kami sudah memberikan perawatan terhadap lukanya dan juga membersihkan belatung yang ada di lukanya," tandas Rizky.

Reporter : CRP 1
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya