Light Dark

Pohon Pisang Dua Tandan Tumbuh di Kebun Warga Cidahu Sukabumi

Sukabumi | 05 Apr 2019, 17:52 WIB

Pohon Pisang Dua Tandan Tumbuh di Kebun Warga Cidahu Sukabumi

Sukabumi | 05 Apr 2019, 17:52 WIB
Pohon pisang unik dua tandan di Kampung Jabon Depok, Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, Jumat (5/4/2019). | Rawin Soedaryanto

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah Pohon Pisang unik tumbuh di kebun warga Kampung Jabon Depok, Desa Girijaya Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi pada Jumat (5/4/2019). Pohon Pisang jenis pisang ambon tersebut membuat heboh lantaran tumbuh dengan dua tandan, di kebun milik Apandi (60 tahun).

BACA JUGA: Pohon Pisang Unik Tumbuh di Halaman Rumah Warga Kalapanunggal Sukabumi

Pemilik kebun, Apandi menjelaskan, pisang tumbuh dan jadi perbincangan warga sejak tiga hari yang lalu. Ia pun mengaku terkejut, lantaran ini kali pertama Pohon Pisang unik tersebut tumbuh dengan dua tandan. Apalagi, Apandi baru mengetahui pisang Unik itu tumbuh setelah diberi tahu oleh warga.

"Iya jelas sangat terkejut. Biasanya kan Pohon Pisang cuma satu tandan, ini dua. Baru tahu setelah ada warga yang bilang. Tapi kalau Allah SWT berkehendak, apapun bisa terjadi," kata Apandi kepada sukabumiupdate.com, Jumat siang.

BACA JUGA: Manisnya Kecepot, Buah Khas Hutan GCP Ciemas Sukabumi

Apandi mengaku masih belum memikirkan apakah Pohon Pisang bertandan dua tersebut nantinya akan ia panen, atau akan dibiarkan begitu saja. Yang jelas, Pohon Pisang tersebut hingga kini masih menyorot perhatian warga setempat.

"Masih belum kepikiran. Memang ini fenomena yang aneh dan unik. Kita lihat saja nanti mau dibagaimanakan," pungkasnya.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

RAWIN SOEDARYANTO

Reporter