Light Dark

Pohon Pisang Unik Tumbuh di Halaman Rumah Warga Kalapanunggal Sukabumi

Sukabumi | 05 Mar 2019, 17:22 WIB

Pohon Pisang Unik Tumbuh di Halaman Rumah Warga Kalapanunggal Sukabumi

Sukabumi | 05 Mar 2019, 17:22 WIB
Yani Yuliani, warga Kampung Gunung Endut RT 06/02 Desa Gunung Endut, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi memperlihatkan pisang unik yang tumbuh di halaman rumahnya. | Rawin S

SUKABUMIUPDATE.com - Pohon pisang unik tumbuh di halaman belakang rumah Yani Yuliani (42 tahun), warga Kampung Gunung Endut RT 06/02  Desa Gunung Endut, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Manisnya Kecepot, Buah Khas Hutan GCP Ciemas Sukabumi

Pohon pisang tumbuh dengan tinggi sekitar satu meter, dengan buah dan jantungnya berwarna merah. Pohon itu sengaja ditanam oleh Yani sekitar sembilan bulan yang lalu. Yani mengaku baru pertama kali melihat jenis pisang semacam itu.

"Sekitar sembilan bulan yang lalu saya tanam. Benih pisang di kasih sama orang. Katanya tanaman pisang Unik ini bisa jadi obat, namun tidak tahu obat apa," ujar Yani kepada sukabumiupdate.com, Selasa (5/3/2019).

Penampakan pohon pisang Unik dengan buah dan jantung berwarna merah. | Sumber Foto: Rawin S

Sejak ditanam, lanjut Yani, Pohon Pisang tersebut baru memiliki 11 buah pisang berwarna merah dengan jantungnya yang tegak lurus ke atas. Meski sudah ditanam, Yani mengaku tak tahu nama jenis pisang Unik tersebut.

"Sempat saya update status di WhatsApp foto pisang Unik itu. Nah dari situ banyak yang nanyain dan banyak yang lihat. Rata-rata pada penasaran soal jenis pisang itu," ujarnya. 

BACA JUGA: Durian si Lai dari Palabuhanratu, Bikin Ngiler!

"Terus, kebetulan Senin kemarin, sekitar pukul 10.00 WIB, ada kera yang lagi bunting menghampiri pohon pisang. Mungkin disangkanya pisang biasa. Tidak tahu datang dari arah mana. Apakah peliharaan orang yang lepas atau bukan. Saya sempat mau foto tapi keburu kabur," tandas Yani.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

RAWIN SOEDARYANTO

Reporter