Menu

01 Apr 2019, 13:50 WIB

Pembangunan Jembatan yang Roboh di Cisaat Sukabumi Dilaksanakan Usai Pemilu 

Jembatan penghubung antar kampung di Desa Kutasirna, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, yang ambruk. | Sumber Foto:CRP 1

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Desa Kutasirna Endang Setiawan menuturkan bahwa kejadian jembatan ambruk penghubung antara kampung di daerahnya telah dilaporkan kepada BPBD Kabupaten Sukabumi dan pemerintah Kecamatan Cisaat. Menurut dia, BPDB dan kecamatan telah melakukan pengecekkan lokasi.

Pemerintah Desa Kutasirna hingga kini masih menunggu tindaklanjut dari BPBD dan Kecamatan terkait rencana perbaikan jembatan tersebut.

"Sampai hari ini kami masih menunggu kabar dari pihak BPDB dan kecamatan bagaimana tindaklanjut dari terputusnya jembatan tersebut," ujar Endang, kepada sukabumiupdate.com, Senin (1/4/2019).

BACA JUGA: Tiga Bulan Jembatan di Cisaat Sukabumi Roboh, Tak Kunjung Ada Perbaikan

Sementara itu, Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi Eka Widiaman menyatakan menerima laporan terputusnya jembatan di Desa Kutasirna, Kecamatan Cisaat, dalam bentuk berita acara kejadian bencana. Jembatan sepanjang 18 meter dan lebar satu meter tersebut ambruk akibat tergerus oleh aliran sungai Cimahi yang deras.

"Kami membenarkan memang telah kami menerima laporan peristiwa tersebut dalam bentuk berita acara kejadian bencana," ujar Eka. 

Eka mengatakan bahwa pembangunan kembali jembatan di Desa Kutasirna tersebut akan dilakukan oleh komunitas relawan bencana dan sosial yang diprakarsai oleh PMI Kabupaten Sukabumi. 

Menurut Eka, ada beberapa komunitas relawan yang siap bergabung dalam pembangunan jembatan tersebut diantaranya adalah Vertical Rescue, JAMPE, relawan BPBD, Baznas, dan ACT. Adapun pembangunannya dilakukan usai Pemilu 2019.

"Berdasarkan hasil kesepakatan bersama, pelaksanaan pembangunan kembali jembatan tersebut akan dilakukan setelah tanggal 17 April 2019," pungkas Eka.

Reporter : CRP 1
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar proses pengujian spesimen bisa lebih dipercepat dengan target hingga 20 ribu per hari. Dengan begitu, pemerintah berencana untuk merekrut relawan besar-besaran...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md memastikan tak akan ada penundaan Pilkada 2020. Pilkada yang telah digeser jadwalnya menjadi 9 Desember 2020, akan tetap...

SUKABUMIUPDATE.com - Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Endang L. Achadi memprediksi kehidupan normal baru di tengah wabah Covid-19 akan berlangsung lama. Menurut dia, itu karena butuh waktu yang...

SUKABUMIUDPATE.com - Liga Inggris secara resmi memberlakukan format lima pergantian pemain untuk sisa pertandingan musim 2019/20 yang akan digelar kembali pada 17 Juni mendatang. Sebagaimana diketahui, Liga Inggris sempat...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya