Menu

Kamis, 21 Maret 2019, 18:11 WIB

Hasil Visum Pria Medan Yang Ditemukan Tewas di Cibadak Sukabumi

Kerabat dari Johan Marbul (29 tahun), pria yang ditemukan tewas di kontrakannya di Kampung Babakan, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Suhendi

SUKABUMIUPDATE.com - Johan Marbul (29 tahun), pria yang ditemukan tewas di kontrakannya di Kampung Babakan, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, akan dibawa keluarga ke kampung halamannya di Medan.

Jenazah pria yang diketahui berprofesi sebagai seorang pekerja koperasi simpan pinjam tersebut ditemukan tewas, Kamis (21/3/2019) sekitar pukul 14.00 WIB. Saat ditemukan, posisi korban dalam keadaan tengkurap tertutup selimut merah dan pertama kali diketahui temannya, Bambang Sihite (47 tahun).

BACA JUGA: Warga Medan Ditemukan Tewas di Cibadak Sukabumi

"Ya akan dibawa ke kampung halaman di Kampung Humbahas Dolok Sanggul, Kabupaten Humabahas, Sumatera Utara," ujar kaka ipar Johan, Sianturi (37 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Kamis (21/3/2019).

Sianturi menegaskan, pihak keluarga menolak untuk diotopsi. Pasalnya menurut kepercayaan di kampung halamannya kematiannya itu sudah menjadi kepercayaan bahwa umur adiknya hanya sampai di situ.

"Saya selaku kakak ipar dan satu marga menolak otopsi, karenakan orang seberang itu saling percaya barangkali umurnya sampai di situ," paparnya.

Sementara itu Humas RSUD Sekarwangi, Ramdansyah membenarkan telah menerima kiriman mayat dari Polsek Cibadak, sekitar pukul 15.30 WIB.

"Dari hasil visum et revertum yang dilakukan tidak ditemukan tanda - tanda bekas penganiayaan dan penyebab kematian belum diketahui," terangnya. 

Untuk mengetahui penyebab meninggalnya, Ramdansyah menyarankan kepada pihak keluarga untuk dilakukan tindakan otopsi, tapi pihak keluarga menolak.

"Kami arahkan ke Polsek Cibadak untuk membuat berita acara penolakan tindakkan otopsi. Rencananya jenazah akan dibawa ke kampung halamannya di Sumatera Utara. Itu pun setelah dilakukan tindakan embalming atau formalin oleh pihak rumah sakit," pungkasnya.

Reporter : SUHENDI
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kanit Reskrim Polsek Cibadak, Iptu Madun mengaku masih menyelidiki sebab-sebab kematian Johan Marbul (29 tahun), pria yang ditemukan tewas di kontrakannya di Kampung Babakan, Desa Karangtengah, Kecamatan...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi XI DPR RI, Fraksi Partai Gerindra, Heri Gunawan mengajak masyarakat, khususnya generasi milenial untuk mencintai mata uang rupiah dan waspada terhadap peredaran uang palsu menjelang...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pria ditemukan tewas di kontrakan di Kampung Babakan, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (21/3/2019) sekitar pukul 14.00 WIB. Korban bernama Johan Marbul (29 tahun) warga...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya