Menu

Jumat, 15 Maret 2019, 20:03 WIB

80 Perusahaan di Sukabumi Menunggak Pembayaran BPJS Ketenagakerjaan

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi, Emir Syarif Ismil. | Sumber Foto:Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi, Emir Syarif Ismil mengungkapkan, sebanyak 80 perusahaan menunggak pembayaran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Sebagian besar perusahaan-perusahaan tersebut terlambat membayar BPJS tiga sampai enam bulan.

BACA JUGA: Bulan Depan, RT dan RW se-Kota Sukabumi Dapat Jaminan BPJS Ketenagakerjaan

"Ada beberapa kategori keterlambatan, yaitu satu sampai tiga bulan dan tiga sampai enam bulan," kata Emir usai sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan di gedung PGRI Cikembar, Jumat (15/3/2019).

Perusahaan yang menunggak merupakan perusahaan menengah ke bawah. "Seperti perusahaan yang legalitasnya CV atau kontraktor," imbuhnya.

Untuk perusahaan yang menunggak akan ditindak sesuai prosedur. Tahapanya dimulai mengirimkan surat, lalu kunjungan dan setelah itu ada pengawas BPJS Ketenagakerjaan yang turun ke lapangan yang nantinya akan memanggil pihak manajeman perusahaan yang menunggak BPJS.

"Apabila Perusahaan masih juga bandel kita akan bekerjasama dengan pihak kejaksaan negeri atau ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL)," pungkasnya.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

Pemilihan Presiden dikategorikan sebagai salah satu hal yang dapat mengganggu kesehatan jiwa. Entah sadar ataupun tidak, Anda selaku pendukung pasangan capres nomor urut 1, Joko Widodo-Ma'ruf Amin atau pendukung...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Dewi Asmara Akhir pekan kemarin berkunjung ke pasar Cibadak Sukabumi belum lama ini. Pedagang sayur, ia berbincang banyak hal dengan para...

SUKABUMIUPDATE.com - Inisiatif baik dan aksi cepat Irjen Pol (Purn), Pudji Hartanto bersama dengan anggota Pengurus Cabang 10.06 KB FKPPI Kabupaten Sukabumi, dalam melihat kondisi di masyarakat yang mengalami...

SUKABUMIUPDATE.com - Janur, menjadi barang yang wajib ada dalam sebuah moment pernikahan. Janur biasanya dipasang di perempatan jalan atau gang tujuannya, mempermudah tamu undangan menemukan tempat repsesi pernikahan atau...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya