Menu

Rabu, 27 Pebruari 2019, 20:14 WIB

Kebakaran di Kabandungan Disebabkan Korsleting Listrik

Rumah warga di Kampung Tangkolo RT 4 RW 1, Desa Tugubandung, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi ludes terbakar, Rabu(27/2/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com -  Musibah kebakaran terjadi di Kampung Tangkolo RT 4 RW 1, Desa Tugubandung, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Rabu (27/2/2019). Dua rumah ludes dilalap si jago merah. 

Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagan) setempat, Nurdin Shopian, mengatakan dua rumah tersebut adalah milik Rodi (65 tahun), dan Rohmat (30 tahun), warga setempat. Kebakaran terjadi sekira pukul 11.00 WIB. 

"Tidak ada korban jiwa, namun rumah yang dihuni lima orang dari dua kepala keluarga itu ludes terbakar," ujar Nurdin kepada sukabumiupdate.com. 

Nurdin belum bisa menjelaskan taksiran kerugian. Kebakaran terjadi diduga karena konsleting listrik. "

"Konsleting instalasi listrik yang mengakibatkan keluar percikan api, dan menyebabkan kebakaran dua rumah permanen dan semi permanen,” katanya.

Pemadaman api dilakukan oleh warga sekitar dengan menggunakan peralatan seadanya, dibantu mobil pemadam dari Unit Damkar Cibadak. Untuk sementara penghuni rumah mengungsi ke kerabatnya.

BACA JUGA: Video: Rumah Dan Warung di Kabandungan Habis Terbakar

Sementara itu, Camat Kabandungan, Riny Zuraidah Zakhroh, mengatakan aparat setempat sudah melakukan peninjauan ke lokasi kebakarang. Keluarga yang terdampak mengungsi ke tempat yang aman. 

"Bantuan yang diperlukan berupa bantuan tanggap darurat berupa sandang, pangan, dan lainnya. Termasuk bantuan rehab," imbuh Riny. 

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUDATE.com - Banyak cerita menarik di balik pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sukabumi, Minggu (17/11/2019). Dari mulai pasangan suami istri (Pasutri) yang mencalonkan diri di Pilkades Desa...

SUKABUMIUPDATE.com - Dominasi sang juara dunia Marc Marquez di MotoGP 2019 benar-benar tak terbantahkan. Melakoni MotoGP Valencia yang merupakan seri pamungkas di musim ini, pebalap Repsol Honda itu keluar...

SUKABUMIUPDATE.com - Mitos bahwa Kepala Desa (kades) Bojonggenteng selalu dua periode, pecah sudah. Calon Kades Bojonggenteng, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi nomor urut 3, Yudi Wahyudi, S.T, berhasil menumbangkan kades...

SUKABUMIUPDATE.com - Abdul Fatah Firman Fauzi menggantikan Asep Tajul Muttaqin untuk memimpin DPD PKS Kota Sukabumi. Proses pergantian ini merupakan hasil keputusan internal partai yakni DPW PKS Jawa Barat. Hal...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya