Menu

17 Peb 2019, 15:50 WIB

Dianggap Langgar Kesepakatan, Buruh Bakal Adukan Outsourcing PT SCG ke Bupati Sukabumi

Pengurus DPC F Hukatan KSBSI Kabupaten Sukabumi memperlihatkan surat audensi yang akan dilayangkan kepada Bupati Sukabumi, Marwan Hamami. | Sumber Foto:Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com - Aktivis buruh yang tergabung dalam wadah Federasi, Kehutanan, Industri Umum, Perkayuan dan Perkebunan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (F Hukatan KSBSI) Kabupaten Sukabumi, dalam waktu dekat ini akan mendatangi Gedung Pendopo Sukabumi.

BACA JUGA: Tuntutan Dipenuhi, Buruh PT SCG Sukabumi yang Kena PHK Dipekerjakan Kembali

Hal ini dilakukan menyusul adanya dugaan pelanggaran kesepakatan antara buruh dengan perusahaan outsourcing PT SCG. Ketua DPC F Hukatan KSBSI Kabupaten Sukabumi, Nendar Supriatna menyebut, perusahaan rekanan PT SCG telah melanggar janji yang tertuang dalam surat kesepakatan yang telah dibuat sebelumnya.

"Isi dalam surat dalam kesepaktan tersebut salah satunya akan memperkerjakan kembali para buruh yang telah di-PHK, tertanggal 15 Februari 2019," ujar Nendar kepada sukabumiupdate.com, Minggu (17/2/2019).

BACA JUGA: Kesal Tuntutan Tak Dipenuhi, Buruh Blokir Pintu Masuk PT SCG Sukabumi

Namun, lanjut Nendar, pada 15 Februari 2019, saat buruh akan memasuki pabrik tiba-tiba dilarang oleh pihak keamanan tanpa ada alasan yang jelas. Maka dari itu, Nendar dan rekan-rekannya akan mendatangi pendopo untuk melakukan audensi dengan Bupati Sukabumi.

"Surat audensi akan kami layangkan hari esok. Dan audensi dengan Bupati Sukabumi akan dilakukan pada hari Kamis, 21 Februari 2019," bebernya.

BACA JUGA: Audensi Buruh dan Outsourcing PT SCG Temui Jalan Buntu

Nendar menambahkan, jika Bupati Sukabumi tidak bisa memberikan solusi penyelesaian terkait permasalahan tersebut. Pihaknya akan melakukan aksi unjuk rasa besar-besaran di dua tempat, yakni di Komplek Pendopo Sukabumi dan di halaman PT SCG.

"Kita akan lihat hasil dari audensi nanti. Kalau misalkan tidak ada titik temu, maka kami beserta buruh yang lain akan melakuka aksi akbar di dua tempat. Yaitu di Pendopo dan di halaman PT SCG," pungkasnya.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang perhelatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi 2020, Ketua Umum Pejuang Adjo Sardjono (Pas-Unggul) Kabupaten Sukabumi, Yana Suryana, resmi mengukuhkan tim pemenangan Pas Unggul Dapil (Daerah...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid, akan melakukan investigasi secara menyeluruh terkait dengan adanya keracunan makanan secara massal di di Kampung Selaawi, Desa Pawenang, Kecamatan...

SUKABUMIUPDATE.com - Ada pemandangan berbeda di Terminal Pasirhayam, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur. Dimana sopir bus dan penumpang angkutan umum di Cianjur yang masuk terminal mendatangi sebuah tenda untuk menjalani...

SUKABUMIUPDATE.com - Rombongan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin tiba di Kota Sukabumi pada pukul 09.21 WIB. Lokasi pertama yang dikunjungi Ma'ruf Amin adalah SMAN 4 Kota Sukabumi. Nampak dalam...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya