Menu

Minggu, 17 Pebruari 2019, 15:50 WIB

Dianggap Langgar Kesepakatan, Buruh Bakal Adukan Outsourcing PT SCG ke Bupati Sukabumi

Pengurus DPC F Hukatan KSBSI Kabupaten Sukabumi memperlihatkan surat audensi yang akan dilayangkan kepada Bupati Sukabumi, Marwan Hamami. | Sumber Foto:Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com - Aktivis buruh yang tergabung dalam wadah Federasi, Kehutanan, Industri Umum, Perkayuan dan Perkebunan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (F Hukatan KSBSI) Kabupaten Sukabumi, dalam waktu dekat ini akan mendatangi Gedung Pendopo Sukabumi.

BACA JUGA: Tuntutan Dipenuhi, Buruh PT SCG Sukabumi yang Kena PHK Dipekerjakan Kembali

Hal ini dilakukan menyusul adanya dugaan pelanggaran kesepakatan antara buruh dengan perusahaan outsourcing PT SCG. Ketua DPC F Hukatan KSBSI Kabupaten Sukabumi, Nendar Supriatna menyebut, perusahaan rekanan PT SCG telah melanggar janji yang tertuang dalam surat kesepakatan yang telah dibuat sebelumnya.

"Isi dalam surat dalam kesepaktan tersebut salah satunya akan memperkerjakan kembali para buruh yang telah di-PHK, tertanggal 15 Februari 2019," ujar Nendar kepada sukabumiupdate.com, Minggu (17/2/2019).

BACA JUGA: Kesal Tuntutan Tak Dipenuhi, Buruh Blokir Pintu Masuk PT SCG Sukabumi

Namun, lanjut Nendar, pada 15 Februari 2019, saat buruh akan memasuki pabrik tiba-tiba dilarang oleh pihak keamanan tanpa ada alasan yang jelas. Maka dari itu, Nendar dan rekan-rekannya akan mendatangi pendopo untuk melakukan audensi dengan Bupati Sukabumi.

"Surat audensi akan kami layangkan hari esok. Dan audensi dengan Bupati Sukabumi akan dilakukan pada hari Kamis, 21 Februari 2019," bebernya.

BACA JUGA: Audensi Buruh dan Outsourcing PT SCG Temui Jalan Buntu

Nendar menambahkan, jika Bupati Sukabumi tidak bisa memberikan solusi penyelesaian terkait permasalahan tersebut. Pihaknya akan melakukan aksi unjuk rasa besar-besaran di dua tempat, yakni di Komplek Pendopo Sukabumi dan di halaman PT SCG.

"Kita akan lihat hasil dari audensi nanti. Kalau misalkan tidak ada titik temu, maka kami beserta buruh yang lain akan melakuka aksi akbar di dua tempat. Yaitu di Pendopo dan di halaman PT SCG," pungkasnya.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com -  Semen Padang FC sukses mengamankan tiga poin setelah menaklukkan tamunya, Kalteng Putra dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan pekan ke-28 Liga 1 2019 pada Kamis (21/11/2019) malam. Pada...

SUKABUMIUPDATE.com -   Raisa melalui JUNI Record akan menjadi satu-satunya penyanyi perempuan yang menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Konser itu sendiri rencananya akan digelar pada 27...

SUKABUMIUPDATE.com -  Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dipastikan bakal memperkuat tim Indonesia di SEA Games 2019. Kepastian itu disampaikan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy...

SUKABUMIUPDATE.com -  Youtuber cantik Ruby Day mendadak populer setahun belakangan. Wanita seksi berambut merah ini sering mengunggah konten memasak di kanal YouTube miliknya. Bukan masak biasa, ia selalu tampil...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya