Menu

Kamis, 31 Januari 2019, 10:24 WIB

Kesal Tuntutan Tak Dipenuhi, Buruh Blokir Pintu Masuk PT SCG Sukabumi

Massa buruh saat memblokadi pintu masuk PT SCG, Kamis (31/1/2019). | Sumber Foto:Ruslan AG.

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah buruh yang tergabung dalam wadah Federasi Kehutanan, Industri Umum, Perkayuan, Pertanian, dan Perkebunan Konfederasi Sarikat Buruh Seluruh Indonesia (F-Hukatan KSBSI) Sukabumi, memblokir pintu masuk menuju PT SCG Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Kamis (31/1/2019) pagi, sejak pukul 06.00 WIB.

BACA JUGA: Audensi Buruh dan Outsourcing PT SCG Temui Jalan Buntu

Pantauan di lokasi, para buruh memblokadi pintu masuk dengan memarkir berjajar sepeda motor, mobil komando aksi, serta barikade pendemo. Usai berjajar, seluruh karyawan yang akan masuk ke PT SCG diperiksa kartu identitas karyawan (ID Card), dimana yang diperbolehkan masuk hanya karyawan PT SCG. Sementara untuk karyawan outsourcing diusir secara paksa.

"Yang kami bolehkan masuk hanya karyawan PT SCG. Untuk karyawan outsourcing semuanya kami halangi tidak boleh masuk," ujar Sekertaris Ketua DPC F- Hukatan KSBSI Sukabumi, Eri Warnos dalam orasinya di atas mobil komando.

Aksi merupakan puncak kekesalan para buruh yang di-PHK secara sepihak oleh pihak perusahaan outsourcing rekanan PT SCG, beberapa waktu lalu. Eri mengancam akan terus melakukan aksi serupa sebelum tuntutannya disetujui oleh pihak perusahaan.

"Beberapa kali audensi tidak pernah ada hasil makanya kami lakukan aksi ini. Tuntutan kami ada tiga, yaitu pekerjakan kembali anggota serikat yang di-PHK sepihak oleh PT Mandala, Lina jaya, RBI dan Matrix. Kedua, angkat menjadi karyawan tetap dan yang ketiga upah selama proses dibayarkan," pungkasnya.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim meluncurkan empat program kebijakan pendidikan "Merdeka Belajar". Salah satu isinya adalah menghapus Ujian Nasional (UN) mulai 2021. “Penyelenggaraan UN tahun 2021, akan...

SUKABUMIUPDATE.com - 509 calon anggota Panwascam se-Kabupaten Sukabumi dinyatakan lolos seleksi administrasi di Bawaslu Kabupaten Sukabumi. Nama-nama yang lolos seleksi administrasi tersebut diumumkan pada 10 Desember 2019. Selanjutnya, nama-nama...

SUKABUMIUPDATE.com - Bank Dunia menyebutkan total kerusakan dan kerugian ekonomi akibat kebakaran hutan di Indonesia tahun ini mencapai lebih dari US$ 5,2 miliar atau sekitar Rp 73 triliun. Angka...

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM) Kabupaten Sukabumi Cabang Parakansalak, merespon cepat laporan dari warga terkait kebocoran saluran air bersih, di Kampung Pamatutan, Desa Bojonggenteng,...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya