Menu

Sabtu, 16 Pebruari 2019, 13:23 WIB

Pesan Kapolda Jabar kepada Warga Sukabumi Jelang Pemilu 2019

Kapolda Jabar, Irjen Pol, Agung Budi Maryoto bersama Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Tri Soewandono, Bupati Sukabumi Marwan Hamami beserta para ketua partai, masyarakat, nelayan dan pihak lainnya dalam deklarasi pemilu damai di objek wisata batu | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolda Jabar, Irjen Pol, Agung Budi Maryoto memerintahkan seluruh kapolres di Jawa Barat untuk siap mengamankan jalannya Pemilu 2019.

Hal tersebut disampaikan Agung usai melakukan deklarasi pemilu damai dalam rangka menyongsong Pemilu 2019 yang aman sejuk dan damai di Kabupaten Sukabumi, di area objek wisata batu karut, Grand Inna Samudra Beach Hotel (SBH) Palabuhanratu, Jalan Raya Cisolok, KM 07, Palabuhanratu, Sabtu (16/2/2019).

BACA JUGA: Tegas! Jangan Kacaukan Pemilu 2019 di Kota Sukabumi, Lihat Aksi Tni Polri

Acara tersebut dihadiri Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Tri Soewandono, Bupati Sukabumi Marwan Hamami beserta para ketua partai, masyarakat nelayan serta seluruh element terkait lainnya.

"Saya sudah perintahkan kapolres-kapolres tidak ada istilah underestimate, semua harus siap melayani dan melindungi masyarakat," ujar Agung.

Untuk itu, dalam menjaga situasi Kamtibmas perlu menjaga silaturahmi kepada seluruh masyarakat, tokoh agama, ulama serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD). Menurut dia, deklarasi pemilu damai di Kabupaten Sukabumi tersebut, pernah dilakukannya pada saat pilkada lalu.

"Alhamdulillah demokrasi di Pilkada Jabar berlangsung aman, lancar, kondusif, ini berkat kerja semuanya. Kita berdoa pada saat pemilu 2019, hal yang semuanya aman lancar, kondusif, sejuk karena ini merupakan dambaan semua khususnya Kabupaten Sukabumi dimana masyarakat yang sudah cerdas menyampaikan hak suaranya dan secara dewasa lebih mengutamakan persatuan dan kesatuan itu intinya," Jelas Agung.

Untuk pengamanan, pihaknya terus melakukan update dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) karena jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) bertambah, yang tadinya satu TPS bisa 500 DPT, sekarang maksimal 300 orang.

"Makanya kita update terus sekarang, setiap kapolres sedang menghitung berapa kekuatan, secara umum kita dua pertiga kekuatan, ya kurang lebih 22.000 orang dan setiap pangdam di kabupten kota juga sama akan diberikan tambahan minimal satu kompi yang melekat dengan polres, apabila terjadi hal yang tidak di inginkan secara cepat tertangani," bebernya.

BACA JUGA: Sah, DPT Kabupaten Sukabumi Berjumlah 1.838.414 Jiwa

Agung berharap masyarakat cerdas dalam memberikan hak suaranya pada pemilu 2019. Dalam hal ini, lebih mengutamakan rasa persatuan sesama anak bangsa baik masyarakat Jabar khususnya Kabupaten Sukabumi. "Alhamdulilllah dengan Pandam kita bisa bersilaturahmi di Kabupaten Sukabumi ini," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jabar juga memberikan santunan kepada warga masyarakat nelayan berupa 1000 polis asuransi, 400 tas kecil, 200 life jacket, dan 500 tali asih.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi kembali melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di sejumlah titik pusat Kota Sukabumi, Senin (18/2/2019). Kurang lebih ada 206...

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan Alat Peraga Kampanye (APK) ditertibkan petugas gabungan Bawaslu Kota Sukabumi dan Satpol PP Kota Sukabumi. Penertiban dilakuan pada Senin (18/2/2019) di beberapa titik pusat Kota Sukabumi.  BACA...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang kakek bersama anak terlantar di jalan Siliwangi, Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Kamis (14/2/2019) malam. Kakek bernama Suminta tersebut mengaku tidur di pinggir jalan karena...

SUKABUMIUPDATE.com - Tawuran hingga menyebabkan seorang pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) terluka di jalan depan PT SCG tepatnya di Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, bukan yang pertama terjadi. BACA...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya