Menu

13 Peb 2019, 12:50 WIB

Belum Bayar Upah, Disnakertrans Kabupaten Sukabumi: Panggil PT MGL

Pabrik PT Muara Griya Lestari (MGL) di Jalan Raya Sukabumi, Km 10, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. Perusahaan ini belum membayar upah bulan Desember 2018. | Sumber Foto:Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan yang menunggak upah buruhnya kembali terjadi di Sukabumi. PT Muara Griya Lestari (MGL) di Jalan Raya Sukabumi, Km 10, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, hingga kini belum membayar upah buruh bulan Desember 2018.

Kepala Bidang Hubungan Industrial (Kabid HI) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi Muladi mengungkapkan, telah menerima laporan tentang persoalan tersebut.

BACA JUGA: Datangi Disnakertrans, Buruh Sukabumi Berharap Penyelesaian Masalah PT SUG

"Kami mendapatkan laporan terkait dengan permasalahan upah bulan Desember 2018 yang harusnya dibayar bulan Januari, yang sampai saat ini belum dibayar," ujar Muladi kepada sukabumiupdate.com, Rabu (13/2/2019).

Buruh, kata Muladi, meminta jaminan agar pihak perusahaan bertanggung jawab. Serta apapun yang keluar dari perusahaan harus diketahui oleh buruh. Dalam hal ini Disnakertrans sudah melayangkan panggilan kepada pihak perusahaan.

"Kita langsung memberikan saran untuk dilakukannya perundingan atau bipartit antara perwakilan perusahaan dan buruh. Sudah dua kali kami memanggil pihak perusahaan, dan selalu mangkir. Maka dari itu kami akan kembali melayangkan surat panggilan," imbuhnya.

Muladi mengaku, sampai saat ini belum mendapat informasi lanjutan terkait permasalahan ini dan belum mengetahui penyebab upah belum juga dibayarkan.

Sementara itu, HRD PT MGL, Budi tak memberikan penjelasan soal permasalahan belum dibayarnya upah buruh tersebut. "Nanti kita kasih info lengkap, Saat ini belum bisa konfirmasi," singkat Budi.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Bahkan setelah lebih dari 20 tahun berada dalam laut, kantong plastik yang biasa digunakan sehari-hari menunjukkan sedikit saja tanda-tanda bisa terurai atau rusak. Fakta ini ditemukan lewat...

SUKABUMIUPDATE.com - Gelandang Bhayangkara FC, Sani Rizki Fauzi, mengatakan ingin membela timnas Indonesia senior besutan manajer pelatih Shin Tae-yong, dan akan berusaha semaksimal mungkin agar keinginan tersebut tercapai. Dikutip dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mulai mempertanyakan mentalitas para pemain setelah menelan kekalahan 1-3 saat bertandang ke markas Sheffield United, Jumat dini hari. Menurut dia, faktor mental...

SUKABUMIUPDATE.com - KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) menetapkan Bupati Kutai Timur Ismunandar menjadi tersangka kasus suap proyek infrastruktur. Istrinya, Encek UR Firgasih, selaku Ketua DPRD Kutai Timur, juga berstatus tersangka. "Diduga...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya