Menu

Jumat, 25 Januari 2019, 14:46 WIB

PT Sentosa Utama Garmindo Tak Bayar Upah, Buruh Ancam Duduki Pendopo Sukabumi

Buruh menggelar aksi unjukrasa menuntut PT Sentosa Utama Garmindo memberikan upah, Jumat (25/1/2019). | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto.

SUKABUMIUPDATE.com - Buruh PT Sentosa Utama Garmindo (SUG) kembali menelan kekecewaan. Sebab perusahaan garmen tersebut tak kunjung memberikan upahnya kepada buruh. Sebab sebelumnya perusahaan yang berada di Kampung Caringinkaret RT 03/04, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, ini akan membayar upah pada hari ini Jumat (25/1/2019).

Tapi hingga Jumat siang, kepastian pembayaran upah tak kunjung diterima buruh.

"Menurut kabar terbaru bahwa pihak SUG tidak memiliki uang," kata Dadeng Nazaruddin ketua DPC GSBI Kabupaten Sukabumi kepada Sukabumiupdate.com.

Dadeng mengungkapkan, seluruh buruh masih menunggu komitmen yang disampaikan ketua DPRD bahwa kalau upah tak juga dibayar, maka aset perusahaan akan dijual.

BACA JUGA: Belum Bayar Upah, Buruh Cicurug Pabrik Garmen Jaminkan Aset

"Beliau menyatakan apabila hari ini tidak gajihan maka akan melakukan penjualan aset perusahaan. Kami semua tetap menunggu komitmen tersebut," tegas Dadeng.

Dadeng mengungkapkan, buruh seakan berjuang sendiri mendapatkan haknya. Sebab pemerintah dan Disnakertrans Kabupaten Sukabumi tak berupaya memberikan solusi.

"Yang lebih menyakitkan lagi bahwa pihak pemerintah khususnya Bupati dan Disnakertrans seolah-olah diam seribu bahasa tidak ada upaya yang nyata atas persoalan yang ada," katanya.

BACA JUGA: Upah Tak Dibayar, Buruh Cicurug Bertahan dan Menginap di Pabrik

Maka dari itu, apabila belum ada perkembangan buruh akan menggeruduk dan menduduki kantor Disnakertrans dan Pendopo Sukabumi. PT Sentosa Utama Garmindo (SUG) terus membuat kecewa buruh.

Perusahaan ini semestinya memberikan upah pada tanggal 15, setelah itu perusahaan terus menjanjikan akan membayar upah namun tak kunjung dilakukan. Demi upahnya buruh menggelar aksi unjuk rasa bahkan hingga menginap di pabrik.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi unjuk rasa ratusan buruh PT Sentosa Utama Garmindo terus berlanjut. Kali ini mereka melakukan aksinya ke halaman Pendopo Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (26/1/2019). Para buruh ini...

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi unjuk rasa ratusan buruh PT Sentosa Utama Garmindo terus berlanjut. Kali ini mereka melakukan aksinya ke halaman Pendopo Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (26/1/2019). Para buruh ini...

SUKABUMIUPDATE.com - Pelayanan Samsat Masuk Desa atau Samades di balai Desa Lengkong yang dibuka Kantor Samsat Pelabuhanratu diapresiasi warga. Samades, kata warga, begitu membantu dan memudahkan. Entang Rahmat (38 tahun)...

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi buruh PT Sentosa Utama Garmindo (SUG) menuntut upah kembali berlanjut. Aksi yang awalnya digelar di pabrik yang berada di Kampung Caringinkaret RT 03/04, Desa Nyangkowek, Kecamatan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya