Menu

Senin, 11 Pebruari 2019, 20:35 WIB

Jorok! Bau Sampah Menyengat di Jembatan Ciherang Cibitung Sukabumi

Sampah berserakan di aliran Sungai Ciherang Desa Cidahu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Sampah berserakan di pinggir sungai dan di kolong Jembatan Ciherang, penghubung Jalan Nasional Cikaso-Tegalbuleud, tepatnya di Kampung Pasekon, Desa Cidahu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi. Sampah yang berserakan sampai mengeluarkan bau yang menyengat.

BACA JUGA: Hutan Pinus Sodong Lengkong Sukabumi Butuh Tempat Sampah

Warga sekaligus pegiat wisata asal Kampung Cibarehong, Kecamatan Surade, Igoy Alianzee (37 tahun) menyayangkan masih banyak warga yang membuang sampah ke sungai. Apalagi, masih kata Igoy, aliran air sungai tersebut mengalir ke wisata alam Curug Cikaso.

"Kami menyayangkan masih ada orang yang buang sampah ke Sungai Ciherang. Padahal air sungainya cukup bersih dan jernih. Apabila debit airnya naik, pasti sampah sampah akan terbawa dan hanyut di Curug Cikaso," kata Igoy kepada sukabumiupdate.com, Senin (11/2/2019).

Hal senada diungkapkan warga Desa Cidahu, Hendrik Firmansyah (32 tahun). Ia membenarkan, di kolong jembatan banyak sampah plastik, makanan serta sampah rumah tangga lainnya yang dibuang ke sungai. 

BACA JUGA: DLH Kabupaten Sukabumi Segera Layani Pengangkutan Sampah di Hutan Pinus Sodong

"Selain kotor, sungai juga berbau busuk. Belum adaa kesadaran membuang sampah atau memang tidak tersedianya tempat pembuangan sampah sementara. Sungai yang tadinya bersih dan jernih kalau tidak dijaga kebersihannya akan tercemar," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya