Menu

07 Peb 2019, 19:25 WIB

Hutan Pinus Sodong Lengkong Sukabumi Butuh Tempat Sampah

Papan peringatan dilarang buang sampah sembarangan di Hutan Pinus Sodong. | Sumber Foto:Demmi Pratama

SUKABUMIUPDATE.com - Hutan Pinus Sodong di Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, menjadi salah satu tujuan wisata di daerah ini. Tempat ini teduh karena pohon pinusnya. Bagi fotografer, hutan ini seperti studio alam yang membuat foto-foto terlihat indah. Bahkan artis, Ruben Onsu dan Debo pernah menjadikan Hutan Pinus Sodong sebagai lokasi shooting video klip mereka.

Namun, tempat ini kini tak nyaman karena banyaknya sampah yang berserakan. Padahal sudah dipasang papan peringatan dilarang buang sampah sembarangan. 

BACA JUGA: Hutan Damar Kadudampit Sukabumi, Lepas Penat Sekaligus Mengenal Elang

"Ini sampah - sampah yang dibawa pengunjung sepertinya, makanya banyak mungkin karena tidak ada tempat sampah juga," kata Sagita Rahmania, pengunjung kepada sukabumiupdate.com, Kamis (7/2/2019).

Pengunjung lainnya, Bayu Saputra mengungkapkan, Hutan Pinus Sodong sangat cocok untuk hunting foto dan lokasi wisata alam keluarga. Tapi karena belum adanya pengurus sehingga tempat tersebut rusak.

"Tempatnya sebetulnya bagus apalagi buat hunting, namun sampahnya banyak. Mungkin karena Hutan Pinus Sodong belum ada pengurus yang husus mengurus, dan kami pun pengunjung belum dikenakan tiket dan masih gratis," ungkapnya.

Reporter : DEMMI PRATAMA
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari tempo.co, Psikolog lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa Maya Sita mengatakan masyarakat dapat mengelola emosi untuk mengatasi tekanan psikologis saat harus bekerja di rumah di tengah wabah...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara pusat informasi dan koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid menyatakan, warga Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, yang meninggal di RSUD Sekarwangi Cibadak pada Jumat...

SUKABUMIUPDATE.com - Indonesia Corruption Watch (ICW) merilis daftar narapidana kasus korupsi yang kemungkinan bebas bila Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly benar-benar merevisi Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2012...

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kesehatan mengajak warga Sukabumi yang berprofesi di bidang kesehatan untuk bergabung menjadi sukarelawan yang nantinya akan ditempatkan di Rumah Sakit (RS) darurat Covid-19. Penerimaan sukarelawan dalam penanganan Covid-19...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya