Menu

Kamis, 07 Pebruari 2019, 19:25 WIB

Hutan Pinus Sodong Lengkong Sukabumi Butuh Tempat Sampah

Papan peringatan dilarang buang sampah sembarangan di Hutan Pinus Sodong. | Sumber Foto:Demmi Pratama

SUKABUMIUPDATE.com - Hutan Pinus Sodong di Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, menjadi salah satu tujuan wisata di daerah ini. Tempat ini teduh karena pohon pinusnya. Bagi fotografer, hutan ini seperti studio alam yang membuat foto-foto terlihat indah. Bahkan artis, Ruben Onsu dan Debo pernah menjadikan Hutan Pinus Sodong sebagai lokasi shooting video klip mereka.

Namun, tempat ini kini tak nyaman karena banyaknya sampah yang berserakan. Padahal sudah dipasang papan peringatan dilarang buang sampah sembarangan. 

BACA JUGA: Hutan Damar Kadudampit Sukabumi, Lepas Penat Sekaligus Mengenal Elang

"Ini sampah - sampah yang dibawa pengunjung sepertinya, makanya banyak mungkin karena tidak ada tempat sampah juga," kata Sagita Rahmania, pengunjung kepada sukabumiupdate.com, Kamis (7/2/2019).

Pengunjung lainnya, Bayu Saputra mengungkapkan, Hutan Pinus Sodong sangat cocok untuk hunting foto dan lokasi wisata alam keluarga. Tapi karena belum adanya pengurus sehingga tempat tersebut rusak.

"Tempatnya sebetulnya bagus apalagi buat hunting, namun sampahnya banyak. Mungkin karena Hutan Pinus Sodong belum ada pengurus yang husus mengurus, dan kami pun pengunjung belum dikenakan tiket dan masih gratis," ungkapnya.

Reporter : DEMMI PRATAMA
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah warga mendatangi kantor Desa Neglasari, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, untuk mempertanyakan alasan panitia yang menganulir hasil pemilihan salah satu anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang sebelumnya...

SUKABUMIUPDATE.com - Atlet Sukabumi, Hari Kumbara (23 Tahun) tak bisa lagi mengharumkan nama daerah lewat prestasinya karena kini tubuhnya lumpuh setelah kecelakaan yang dialaminya 2014 silam. Hari lumpuh setelah...

SUKABUMIUPDATE.com - Irvan Maulana, kecewa karena tidak bisa mengikuti Ujian Nasional (UN) di SMK tempatnya bersekolah. Irvan yang tinggal di Kampung Kebonwaru RT 02/03, Desa Gunungbatu, ini tercatat sebagai...

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil , Kabupaten Sukabumi belum maksimal. Dibandingkan daerah lain, Kota Sukabumi masih memiliki masalah dalam mendorong potensi ekonomi pariwisata.  Hal tersebut diketahui Ridwan Kamil...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya