Menu

11 Peb 2019, 19:50 WIB

Alhamdulillah, Buruh Garmen di Cibadak Sukabumi yang Keguguran Kini Dapat Cuti 45 Hari

Pabrik Garmen PT YHS di Cibadak, Sukabumi. | Sumber Foto:Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com - Masalah buruh PT Younghyun Star (YHS) yang surat cutinya ditolak akhirnya tuntas. Nurhayati (35 tahun), buruh yang mengalami keguguran akhirnya mendapat hak cuti sesuai yang diinginkannya. 

Hal tersebut diungkapkan General Manager (GM) PT YHS, Ahmad Dahnial. Ia menuturkan, hal ini hanya permasalahan miskomunikasi.

BACA JUGA: Aktivis Buruh Sesalkan PT YHS yang Tolak Pengajuan Cuti Buruh Keguguran

"Sebetulnya ini miskomnikasi. Karyawan ini kan awal mulanya diperiksa oleh dokter RS Kartika, akan tetapi surat keterangan cutinya dari bidan," ujar Ahmad kepada awak media, Senin (11/2/2019).

Karena dinilai ada kejanggalan, maka pihaknya menyarankan karyawan tersebut untuk kembali meminta surat keterangannya dari dokter RS Kartika. "Saat ini karyawannya pun sudah kami beri izin sesuai dengan kemauannya. Dengan persyaratan surat cuti dari RS Kartika," pungkasnya.

Sementara itu hingga berita ni ditayangkan, belum ada keterangan atau alasan dari pihak RS Kartika Cibadak kenapa sebelumnya memberikan surat cuti dengan waktu istirahat hanya satu hari. Tidak ada pejabat RS Kartika Cibadak yang bisa dikonfirmasi. 

"Mohon maaf Pak, humasnya sedang keluar," ujar salah satu petugas keamanan yang enggan disebutkan namanya. 

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Berakhirnya penyekatan akses masuk wisata Pantai Ujung Genteng dan Pantai Pangumbahan bukan berarti sejumlah destinasi wisata di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, dibuka bebas.  Camat Ciracap, Deden Sumpena mengatakan...

SUKABUMIUPDATE.com -  MotoGP Jepang tahun ini telah menjadi seri keenam yang secara resmi dibatalkan. Mulanya balapan di Sirkuit Motegi akan diadakan pada 18 Oktober, antara Thailand GP dan Malaysian...

SUKABUMIUPDATE.com - Pernah merasa kehilangan motivasi tentang pekerjaan Anda, lalu tak dapat menyelesaikannya dengan baik? Mungkin sekarang saatnya Anda mengganti pekerjaan.  Karier saat ini mungkin memberi Anda gaji yang layak,...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki Juni 2020, sejumlah drama Korea baru siap hadir menyapa penonton. Tentunya menawarkan berbagai genre dan cerita menarik. Bukan hanya dari plotnya saja, tapi drama Korea yang bakal...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya