Menu

Senin, 11 Pebruari 2019, 19:50 WIB

Alhamdulillah, Buruh Garmen di Cibadak Sukabumi yang Keguguran Kini Dapat Cuti 45 Hari

Pabrik Garmen PT YHS di Cibadak, Sukabumi. | Sumber Foto:Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com - Masalah buruh PT Younghyun Star (YHS) yang surat cutinya ditolak akhirnya tuntas. Nurhayati (35 tahun), buruh yang mengalami keguguran akhirnya mendapat hak cuti sesuai yang diinginkannya. 

Hal tersebut diungkapkan General Manager (GM) PT YHS, Ahmad Dahnial. Ia menuturkan, hal ini hanya permasalahan miskomunikasi.

BACA JUGA: Aktivis Buruh Sesalkan PT YHS yang Tolak Pengajuan Cuti Buruh Keguguran

"Sebetulnya ini miskomnikasi. Karyawan ini kan awal mulanya diperiksa oleh dokter RS Kartika, akan tetapi surat keterangan cutinya dari bidan," ujar Ahmad kepada awak media, Senin (11/2/2019).

Karena dinilai ada kejanggalan, maka pihaknya menyarankan karyawan tersebut untuk kembali meminta surat keterangannya dari dokter RS Kartika. "Saat ini karyawannya pun sudah kami beri izin sesuai dengan kemauannya. Dengan persyaratan surat cuti dari RS Kartika," pungkasnya.

Sementara itu hingga berita ni ditayangkan, belum ada keterangan atau alasan dari pihak RS Kartika Cibadak kenapa sebelumnya memberikan surat cuti dengan waktu istirahat hanya satu hari. Tidak ada pejabat RS Kartika Cibadak yang bisa dikonfirmasi. 

"Mohon maaf Pak, humasnya sedang keluar," ujar salah satu petugas keamanan yang enggan disebutkan namanya. 

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Persoalan buruh dengan pihak perusahaan PT Sentosa Utama Garmindo masih belum usai. Hingga kini para buruh masih belum menerima upah dari perusahaan garmen yang berada di Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com - GOR Merdeka Kota Sukabumi sudah lama diresmikan, April 2018 lalu. Namun hingga saat ini GOR belum difungsikan. Proses pembangunan belum dilanjutkan. GOR terlihat tidak terurus. GOR merdeka...

SUKABUMIUPDATE.com -  Pasokan air Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumda AM TJM) di wilayah Cibadak, Kabupaten Sukabumi, terganggu. Penyebabnya, sumber air Cibogo terdampak banjir. Hal tersebut diungkapkan...

Oleh: Dimas Stringersukabumi@gmail.com Aliran irigasi Ciaul yang melintas di Jalan Raya Sukaraja melalui talang Ciaul sejak 4 bulan yang lalu tidak lagi dialiri air. Penyebabnya adalah bendung yang berada di...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya