Menu

Sabtu, 09 Pebruari 2019, 17:53 WIB

Aktivis Buruh Sesalkan PT YHS yang Tolak Pengajuan Cuti Buruh Keguguran

PT YHS di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Federasi Kehutanan, Industri Umum, Perkayuan, Pertanian dan Perkebunan Konfederasi Sarikat Buruh Seluruh Indonesia (F-Hukatan KSBSI) Kabupaten Sukabumi, Nendar Supriatna menyayangkan sikap manajemen PT Young Hyun Star (YHS), yang menolak izin cuti sakit salah satu karyawannya.

"Yang jelas kalau untuk keguguran, buruh itu mempunyai hak cuti selama 1,5 bulan. Dan kalau melahirkan itu cuti atau istirahatnya tiga bulan," ujar Nendar kepada sukabumiupadate.com, Sabtu (9/2/2019).

BACA JUGA: PT YHS di Cibadak Sukabumi Tolak Pengajuan Cuti Buruh Keguguran

Menurutnya, persoalan izin cuti melahirkan semacam ini sudah tidak perlu dipermasalahkan lagi. Pasalnya dokter ataupun bidan diangkat berdasarkan sumpah. Kalaupun ada kebijakan lain, seperti peraturan perusahaan yang penting tidak bertentangan dengan peraturan atau Undang-undang.

"Sudah tidak usah dipersoalkan, karena dokter atupun bidan disumpah. Berarti apapun produk mereka, saya kira tidak bisa diragukan lagi," bebernya.

Diberitakan sebelumnya, Entis Sutisna (37 tahun) warga Kampung Desa Bojongsoka, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi mendatangi PT YHS, tempat kerja istrinya, Nurhayati (35 tahun). Entis menyebut, pabrik garmen itu menolak permohonan cuti istrinya yang mengalami keguguran.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ribuan RW se-Kabupaten Sukabumi bakal dapat handphone gratis dari Pemprov Jabar. Hp android harga Rp 1,3 jutaan. EN Kades Pagelaran, Purabaya, Kab Sukabumi tak bisa menghadiri pemakaman istrinya....

SUKABUMIUPDATE.com  - Rizki Saputra (14 tahun). Anak dari Baehaki (66 tahun) dan Linawati (37 tahun) warga kampung Curugmalang RT 7 RW 7, Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi tewas...

SUKABUMIUPDATE.com - Musibah longsor terjadi di Kecamatan  Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jumat (8/2/2019). Longsor sempat mengakibatkan arus lalu lintas dari arah Jubleg ke Sagaranten terhambat. Titik longsor diantaranya berada di Kampung...

Oleh: Dhiena Febieeanti (akun facebook) Assalamualaikum, perkenalkan saya Dhiena warga Balikpapan, Kalimantan Timur. Saya lagi mencari kabar dan informati tentang pria bernama Herman Hermawan, warga Pasir Angin 02/02, Desa Ciambar,...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya