Menu

Senin, 11 Pebruari 2019, 18:09 WIB

Mediasi Usai, Ojek Online dan Opang Cibadak Sukabumi Sepakat Ada Denda Bagi yang Melanggar

Ojol dan Opang Cibadak Sukabumi sepakat untuk kembali berdamai setelah sebelumnya kembali berseteru. | Sumber Foto:Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah sebelumnya sempat berseteru, akhirnya Ojek Pangkalan (Opang) wilayah Cibadak dan Ojek Online sepakat untuk kembali berdamai. Kesepakatan damai didapat setelah kedua belah pihak melakukan mediasi di Mapolsek Cibadak, Senin (11/2/2019).

BACA JUGA: Ojek Online Single Fighter Langgar Kesepakatan, Opang Cibadak Sukabumi Memanas

Kapolsek Cibadak Kompol Suhardiman menuturkan, pihaknya sengaja mempertemukan kedua belah pihak untuk sama-sama berdialog agar tak kembali terjadi gesekan di lapangan.

"Hari ini kedua belah pihak sengaja kami kumpulkan, agar mereka bisa hidup berdampingan satu sama lain," ujar Suhardiman kepada sukabumiupdate.com, disela-sela mediasi.

Diberitakan sebelumnya, perseteruan ojek online dan Opang ditenggarai akibat salah satu pihak melanggar kesepakatan yang telah dibuat sebelumnya.

Opang Cibadak, Sule Sulaeman (42 tahun) menyebut, ojol kerap melanggar perjanjian yang telah disepakati oleh kedua belah pihak. Hal itu terkait zona merah atau wilayah yang tidak boleh mengambil penumpang oleh ojol.

"Perjanjian sudah dibuat sebelumnya, tetapi ojek online selalu melanggar dengan mengambil penumpang di wilayah yang tidak boleh atau zona  merah yang tertera dalam surat kesepakatan," kata Sule.

Mediasi menghasilkan 11 poin kesepakatan yang disetujui oleh ojek online dan Opang, disaksikan langsung oleh aparat Polsek Cibadak dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi.

Dalam salah satu poin, tertulis kedua belah pihak akan membentuk satgas bersama untuk melakukan pengawasan di lapangan. Poin lainnya, bagi pihak yang melanggar kesepakatan bakal diberikan sanksi berupa peringatan dan denda administrasi sebesar Rp 100 ribu.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Aparat kepolisian akan memproses secara hukum ikhwal perseteruan antara ojek online (ojol) dan ojek pangkalan (opang) yang terjadi pada Selasa (19/2/2019) di depan rumah makan Bambu Kuring,...

SUKABUMIUPDATE.com -  Pasokan air Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumda AM TJM) di wilayah Cibadak, Kabupaten Sukabumi, terganggu. Penyebabnya, sumber air Cibogo terdampak banjir. Hal tersebut diungkapkan...

Oleh: Dimas Stringersukabumi@gmail.com Aliran irigasi Ciaul yang melintas di Jalan Raya Sukaraja melalui talang Ciaul sejak 4 bulan yang lalu tidak lagi dialiri air. Penyebabnya adalah bendung yang berada di...

SUKABUMIUPDATE.com - Masalah buruh PT Younghyun Star (YHS) yang surat cutinya ditolak akhirnya tuntas. Nurhayati (35 tahun), buruh yang mengalami keguguran akhirnya mendapat hak cuti sesuai yang diinginkannya.  Hal tersebut...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya