Menu

Senin, 11 Pebruari 2019, 18:09 WIB

Mediasi Usai, Ojek Online dan Opang Cibadak Sukabumi Sepakat Ada Denda Bagi yang Melanggar

Ojol dan Opang Cibadak Sukabumi sepakat untuk kembali berdamai setelah sebelumnya kembali berseteru. | Sumber Foto:Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah sebelumnya sempat berseteru, akhirnya Ojek Pangkalan (Opang) wilayah Cibadak dan Ojek Online sepakat untuk kembali berdamai. Kesepakatan damai didapat setelah kedua belah pihak melakukan mediasi di Mapolsek Cibadak, Senin (11/2/2019).

BACA JUGA: Ojek Online Single Fighter Langgar Kesepakatan, Opang Cibadak Sukabumi Memanas

Kapolsek Cibadak Kompol Suhardiman menuturkan, pihaknya sengaja mempertemukan kedua belah pihak untuk sama-sama berdialog agar tak kembali terjadi gesekan di lapangan.

"Hari ini kedua belah pihak sengaja kami kumpulkan, agar mereka bisa hidup berdampingan satu sama lain," ujar Suhardiman kepada sukabumiupdate.com, disela-sela mediasi.

Diberitakan sebelumnya, perseteruan ojek online dan Opang ditenggarai akibat salah satu pihak melanggar kesepakatan yang telah dibuat sebelumnya.

Opang Cibadak, Sule Sulaeman (42 tahun) menyebut, ojol kerap melanggar perjanjian yang telah disepakati oleh kedua belah pihak. Hal itu terkait zona merah atau wilayah yang tidak boleh mengambil penumpang oleh ojol.

"Perjanjian sudah dibuat sebelumnya, tetapi ojek online selalu melanggar dengan mengambil penumpang di wilayah yang tidak boleh atau zona  merah yang tertera dalam surat kesepakatan," kata Sule.

Mediasi menghasilkan 11 poin kesepakatan yang disetujui oleh ojek online dan Opang, disaksikan langsung oleh aparat Polsek Cibadak dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi.

Dalam salah satu poin, tertulis kedua belah pihak akan membentuk satgas bersama untuk melakukan pengawasan di lapangan. Poin lainnya, bagi pihak yang melanggar kesepakatan bakal diberikan sanksi berupa peringatan dan denda administrasi sebesar Rp 100 ribu.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com – Longsor terjadi di Kampung Corogong, RT 05/04, Desa Mekarjaya, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Minggu malam sekitar pukul 19.00 WIB (8/12/2019) kemarin. Akibat longsor akses jalan antar desa...

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, Pondok Pesantren (Ponpes) mahasiswa Roudlatul Irfan Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi, selenggarakan tablig akbar di areal masjid AL-Ishlah pada Sabtu...

SUKABUMIUPDATE.com - Seekor bebek yang dinamai Dave terpaksa harus dihilangkan penisnya lewat operasi karena terlalu sering kawin. Penis bebek itu dalam kondisi infeksi sehingga harus diangkat. Dikutip dari mirror.co.uk, Josh...

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi protes Pilkades Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi berlanjut. Senin (9/12/2019) calon kepala desa yang kalah beserta warga simpatisan kembali mendatangi Kantor Desa Purwasedar. Ini adalah kali...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya