Menu

Jumat, 08 Pebruari 2019, 19:38 WIB

Tanggapi Kritik Gubernur, Ini Alasan Pemandian Cikundul Sukabumi Belum Maksimal

Suasana destinasi wisata pemandian air panas cikundul kota Sukabumi. | Sumber Foto:Muhammad Gumilang.

SUKABUMIUPDATE.com - Pejabat Dinas Kepemudaan Olahraga Dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi menanggapi kritik Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang menilai Kota Sukabumi belum maksimal garap pariwisata. Tanggapan tersebut disampaikan Emil setelah mengunjungi destinasi wisata Pemandian Air Panas Cikundul.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, Yudi Yustiawan, mengatakan kritik tersebut menjadi bahan evaluasi dan tantangan.

BACA JUGA: Kunjungi Cikundul, Ridwan Kamil Sebut Kota Sukabumi Tak Maksimal Garap Pariwisata

“Saya kira itu tantangan dari gubernur untuk kita bisa lebih mengembangkan pariwisata di Kota Sukabumi ini,” ungkapnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (8/2/2019).

Menurutnya, Kota Sukabumi memiliki tipologi wisata yang lebih banyak didominasi oleh beberapa sub sektor ekonomi kreatif. Terutama di bidang kuliner.

“Sementara wisata alam yang dikelola oleh Pemerintah Daerah (Pemda) kan hanya ini saja (Pemandian Air Panas Cikundul, red),” terangnya.

Ia menambahkan, pengembangan infrastruktur untuk pariwisata membutuhkan dana yang cukup besar. Sedangkan APBD untuk pariwisata sendiri menurutnya masih rendah.

“Kita sedang mencari peluang dan solusi lainnya seperti kedepannya akan membuat event-event di sini,” pungkasnya.

Reporter : MUHAMMAD GUMILANG
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (DPUPRPKPP) Kota Sukabumi mengaku sudah mengajukan Bantuan Gubernur Jawa Barat tahun 2019 untuk pembangunan Rumah Tidak Layak...

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Kampung Ciwangi RT 003/003, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, tak kunjung diperbaiki dan semakin memprihatinkan. BACA JUGA: Balada Pasangan Manula, Tinggal di...

SUKABUMIUPDATE.com - Tim Advokat Indonesia Bergerak (TAIB) melaporkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Ridwan Kamil dilaporkan terkait dugaan kampanye di luar jadwal dengan metode rapat umum...

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut terlibat dalam syuting film drama Dilan 1991. Film lanjutan Dilan 1990 rencananya akan tayang perdana di seluruh bioskop di Bandung pada 24 Februari...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya