Menu

Kamis, 07 Pebruari 2019, 18:34 WIB

Kunjungi Cikundul, Ridwan Kamil Sebut Kota Sukabumi Tak Maksimal Garap Pariwisata

Suasana wisatawan liburan akhir tahun di tempat wisata Pemandian Air Panas Cikundul, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Minggu (30/12/18). | Sumber Foto:Muhammad Gumilang

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil , Kabupaten Sukabumi belum maksimal. Dibandingkan daerah lain, Kota Sukabumi masih memiliki masalah dalam mendorong potensi ekonomi pariwisata. 

Hal tersebut diketahui Ridwan Kamil setelah diterbitkan Pemandian Air Panas Cikundul, di Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Selasa (5/2/2019) lalu. Selain tempat tersebut, Ia juga mengunjungi objek wisata lainnya di Sukabumi.

“Saya mengunjungi Situ Gunung untuk dipromosikan sudah banyak progres dengan banyak zona tambahan. Kemudian saya datangi Cikundul air panas belum maksimal, ”ujar Ridwan Kamil yang dikutip dari bisnis.com, Kamis (7/2/2019). 

Menurutnya, Kota Sukabumi belum mampu mendongkrak potensi ekonomi dari sektor pariwisata. Kurang mantap. 

“Sukabumi ini ekonominya masih kurang mantap dari sisi pariwisata,” katanya. 

Ia menambahkan, Pemprov Jabar dan Pemkot Sukabumi akan melakukan pembenahan seiring persiapan rencana bandara baru Cikembar yang jaraknya hanya 13 kilometer dari batas Kota Sukabumi. Saat ini progres pembangunan bandara masih dalam tahap pembebasan lahan.

BACA JUGA: Pemandian Air Panas dan Pasar Cikundul Sukabumi Ramai Dikunjungi Wisatawan

"Kita upayakan ada sebuah inisiatif di tahun ini, itu (Bandara Cikembar,red) masuk PSN (Proyek Strategis Nasional),” ujarnya.

Pemprov Jabar, lanjut Ridwan Kamil, mempriorotaskan ekonomi pariwisata sebagai tulang punggung lima tahun ke depan kepada semua daerah. Sejumlah strategi sudah disiapkan. 

“Prioritas kita kan ekonomi pariwisata, dibagi tiga. Perbaikan akses, pembentukan destinasi, dan KEK. Tapi kapannya kan diputer dulu, ”kata Ridwan Kamil.

Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tim Advokat Indonesia Bergerak (TAIB) melaporkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Ridwan Kamil dilaporkan terkait dugaan kampanye di luar jadwal dengan metode rapat umum...

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut terlibat dalam syuting film drama Dilan 1991. Film lanjutan Dilan 1990 rencananya akan tayang perdana di seluruh bioskop di Bandung pada 24 Februari...

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah warga mendatangi kantor Desa Neglasari, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, untuk mempertanyakan alasan panitia yang menganulir hasil pemilihan salah satu anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang sebelumnya...

SUKABUMIUPDATE.com - Atlet Sukabumi, Hari Kumbara (23 Tahun) tak bisa lagi mengharumkan nama daerah lewat prestasinya karena kini tubuhnya lumpuh setelah kecelakaan yang dialaminya 2014 silam. Hari lumpuh setelah...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya