Menu

Kamis, 24 Januari 2019, 06:20 WIB

Ditanya Soal Korban Pergerakan Tanah di Cisolok, Bupati Sukabumi: Belum Ada Jawaban

Petugas BPBD Kabupaten Sukabumi meninjau lokasi pergerakan tanah di Desa Cicadas, Kecamatan Cisolok. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, menanggapi soal korban pergerakan tanah di Kampung Bojong, Desa Cicadas, Kecamatan Cisolok. Bupati mengaku belum mengetahui perihal jumlah korban yang terdampak.

"Belum, belum ada jawaban. Nanti Geologi yang menentukan ruangnya nya," ujar Marwan kepada awak media usai peresmian gedung IGD RSUD Sekarwangi Cibadak, Rabu (23/1/2019).

Evakuasi warga terdampak adalah langkah awal atau upaya tanggap bencana. Marwan menegaskan, penentuan tempat relokasi harus berdasarkan penelitian Badan Geologi.

"Tidak bisa ditentukan kemana-kemana nya," imbuh Marwan.

Lebih lanjut Marwan berharap masyarakat paham sendiri mengenai wilayah-wilayah rawan bencana. Menurutnya hal itu dapat terlihat secara jelas.

BACA JUGA: Cerita Warga Saat Pergerakan Tanah Terjadi di Desa Cicadas Cisolok Sukabumi

"Daerah-daerah longsor itu sudah jelas kemiringannya, tegakan pohonnya. Edukasi selama ini berjalan, tapi karena kebiasaan hidup mereka yang membuat susah untuk dipindahkan," imbuh marwan.

Untuk diketahui, berdasarkan hasil pendataan BPBD terdapat sekitar 41 KK dan 120 jiwa yang terdampak pergerakan tanah dan mengungsi ke rumah saudara terdekatnya masing-masing. Tak hanya di sekitar Sukabumi, adapula warga yang mengungsi sampai ke Banten.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pergerakan tanah terjadi di Kampung Cimenteng RT 01/05 Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi pada Kamis (24/1/2019). Akibatnya, satu rumah yang dihuni pasangan suami istri Jaenudin dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Personel grup musik asal Kabupaten Sukabumi, Constantine, memastikan persoalan kesalahan pencantuman pencipta lagu dalam video Via Vallen berjudul 'Tanpamu Ku Tak Bisa', tuntas. Perwakilan perusahaan rekaman yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Sesuai dengan amanat Undang-undang nomor 18 2008 tentang Pengelolaan Sampah, paradigma pengelolaan sampah harus diubah dari yang semula kumpul-angkut -buang menjadi pengurangan di sumber dan  daur ulang....

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya