Menu

Rabu, 23 Januari 2019, 10:29 WIB

Pasca Operasi, Kondisi Bocah Nagrak Sukabumi Terjangkit Difteri Membaik

Kondisi Muhamad Nur Alamsyah, bocah berusia 10 tahun yang sudah membaik. | Sumber Foto:Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com - Muhamad Nur Alamsyah, bocah berusia 10 tahun yang mengidap difteri menjalani operasi di RSUD Hasan Sadikin, Kamis (17/1/2019). Setelah operasi, kondisi anak asal Kampung Jelegong RT 02/03 Desa Balekambang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi ini membaik.

Ayah Alam, Didim Dimyati (59 Tahun) mengungkapkan, operasi yang dilakukan adalah pada benjolan di leher. Dua benjolan di kanan dan kiri leher Alam kini sudah kempes. Operasi, kata Didim dimulai Kamis pukul 01.30 WIB hingga pukul 05.00 WIB.

"Setelah dilakukan operasi, allhamdulillah kondisinya saat ini mulai membaik. Dua benjolan yang berada di leher sudah kempes," ujar Didim kepada sukabumiupdate.com, Selasa (22/1/2019).

Kalau untuk bicara, Alam belum bisa. Namun kata Didim, menurut keterangan dokter kondisinya saat ini mulai membaik jika dibanding dengan hari yang sebelumnya. Kini Alam lebih tenang dari sebelumnya. Meski demikian, belum tahu kapan Alam bisa pulang karena kini masih dalam pengawasan dokter.

Didim mengungkapkan, ia mendapat sumbangan dari anak Karang Taruna untuk Alam.

BACA JUGA: Bocah Penderita Difteri Asal Nagrak Sukabumi Butuh Uluran Tangan

"Kemarin Allhamdulilah dari anak Karang Taruna ke RW'an memberikan sumbangan berupa uang dari hasil ngecrek. Untuk saat ini satu harapan saya semoga anak saya bisa sembuh dan bisa bisa pulang serta bisa beraktifitas seperti sedia kala," ujarnya.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Lahan bekas longsor di Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi ditanami bibit pohon. Sedikitnya ada 2.500 bibit pohon yang ditanam. Penanaman bibit pohon...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya