Menu

20 Jan 2019, 06:45 WIB

Band Asal Sukabumi Ini Beberkan Sejarah Penciptaan Lagu "Tanpamu Ku Tak Bisa"

Constantine, grup musik asal Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi yang sudah terbentuk sejak tahun 2009. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Lagu berjudul "Tanpamu Ku Tak Bisa" mendadak jadi buah bibir. Lagu tersebut adalah ciptaan grup musik asal Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Constantine. Namun, dalam sebuah video yang beredar luas di dunia maya, lagu tersebut ditulis hasil ciptaan Adit Losta, yang dibawakan oleh pedangdut Via Vallen.

Hal itu langsung membuat grup band Constantine kecewa. Padahal, sang vokalis, Sherly Aldila menjelaskan bahwa proses penciptaan lagu tersebut tidak mudah dan membutuhkan perjuangan panjang. Ia beserta kakaknya, Aray (gitaris Constantine) yang menciptakan lagu itu pada tahun 2010 silam. Grup band Constantine sendiri terbentuk pada 9 Februari 2009 silam.

"Lagu itu diciptakan oleh saya dan kakak saya, Aray sekitar tahun 2010. Diciptakan di rumah Dotz (basis Constantine) waktu ngumpul dan santai bareng teman-teman yang lain," ujar Sherly kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (19/1/2019) malam melalui sambungan telepon seluler.

Sherly menyebut, lagu itu tercipta saat formasi band Constantine masih beranggotakan enam orang. Yakni Sherly sebagai vokalis, Rayz Mardiansyah (Aray) sebagai gitaris, Akhew sebagai lead gitar, Ipung sebagai drummer, Dotz sebagai bassis dan Tiponk sebagai pemain keyboard.

"Proses pembuatan lagu itu membutuhkan perjuangan yang sangat panjang dan tidak mudah. Kalau ada yang tiba-tiba mengaku lagu itu ciptaan orang lain, kami merasa dirugikan. Membuat suatu karya itu tidak gampang. Perlu perjuangan materi, waktu, tenaga, pikiran dan lain-lain," kesal Sherly.

Sherly pun sejauh ini belum mengetahui secara jelas mengapa lagu tersebut bisa dinyanyikan oleh Via Vallen. Ia menyebut, yang mengetahui pertama kali bahwa lagu "Tanpamu Ku Tak Bisa" muncul di dunia maya setelah drummer Constantine, Ipunk yang memberi tahu.

BACA JUGA: Kecewa Lagunya Dicaplok, Grup Musik Asal Sukabumi Ini Belum Pikirkan Jalur Hukum

"Masih simpang siur beritanya. Yang tahu kronologis bagaimana Mbak Via Vallen bisa menyanyikan lagu itu Milady Record. Di video jelas tercantum nama Adit Losta. Itu siapa, kami enggak kenal sama sekali. Kami semua disini merasa dirugikan," lanjutnya.

Sherly menuturkan, setelah berkomunikasi dengan personel Constantine lainnya, pihak Milady Record mengakui bahwa video tersebut memang diproduksi di tempatnya. Namun, pihak Milady Record tak mengetahui siapa yang mengunggah video tersebut ke YouTube. Bahkan, kata Sherly, Milady Record mengaku kecolongan.

"Pihak Milady Record sudah mengakui itu video memang di tempat mereka. Memang itu acaranya dia dan videonya belum sempat dia upload. Baru akan upload ke akun YouTube ke akun resminya. Tapi katanya mereka keburu kecolongan sama orang lain. Nah itu pengakuan sendiri dari Milady Record seperti itu," tutup Sherly.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak orang yang tidak menyadari bahwa dirinya berolahraga dengan berlebihan. Dilansir dari tempo.co, padahal semua yang berlebihan itu tentu tidak baik, termasuk olahraga. Bila mengolah tubuh dengan...

SUKABUMIUPDATE.com - Penis bengkak biasanya disertai oleh berbagai gejala lain, seperti bau tak sedap atau benjolan yang muncul di kulit penis. Dilansir dari tempo.co, gejala menyebalkan ini bisa menyebabkan...

SUKABUMIUPDATE.com - James Scott, pria 57 tahun ini menderita kondisi yang menyakitkan akibat kecelakaan di tempat kerjanya 4 tahun lalu. Dilansir dari suara.com, saat itu James kejatuhan 1,5 ton...

SUKABUMIUPDATE.com - Pencarian hari terakhir Barji (35 tahun) korban tenggelam di Sungai Cimandiri pada Kamis (20/2/2020) belum membuahkan hasil. Tim SAR Gabungan melakukan penyisiran dari tempat kejadian hingga Muara...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya