Menu

19 Jan 2019, 18:48 WIB

Kecewa Lagunya Dicaplok, Grup Musik Asal Sukabumi Ini Belum Pikirkan Jalur Hukum

Lagu Tanpamu Ku Tak Bisa ciptaan Constantine yang dinyanyikan pedangdut Via Vallen. | Sumber Foto:Youtube.

SUKABUMIUPDATE.com - Grup musik asal Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Constantine merasa dirugikan dengan beredarnya video lagu ciptaannya yang dinyanyikan artis terkenal Via Valen, namun dengan pencipta lagu yang diganti. Hebohnya, lagu tersebut sudah dibuat dalam video klip dan tersebar di media sosial dengan judul "Tanpamu Ku Tak Bisa".

Vokalis Constantine, Sherly Aldila mengaku sangat menyayangkan sikap pihak-pihak tertentu yang membuat dan menyebarkan video lagu ciptaannya, namun tak tercantum nama kakaknya sebagai pencipta lagu. Yang semestinya tercantum nama pencipta lagu Aray Constantine, diganti dengan Adit Losta.

"Ya kalau saya pribadi bersama kakak saya, Aray sebagai pencipta lagu hanya ingin meluruskan hak cipta. Karena itu karya kami," ujar Sherly kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (19/1/2019) melalui sambungan telepon selulernya.

Untuk itu pihaknya menunggu klarifikasi dari semua pihak, khususnya yang membuat dan menyebarkan video tersebut, untuk mempertanyakan alasan mengapa nama pencipta diganti.

BACA JUGA: Grup Musik Asal Sukabumi Ini Protes Video Klip Via Vallen

Meski kini lagu tersebut ramai dipercincangkan di media sosial, Sherly menegaskan pihak Constantine bukan bermaksud menyudutkan pihak manapun, apalagi yang menyanyikan lagu tersebut. Pihaknya juga belum memikirkan soal rencana menempuh jalur hukum.

"Untuk saat ini, belum ada rencana menempuh jalur hukum. Kami fokus kepada pembuat dan pengunggah video. Karena kan belum tahu identitasnya, masih mencari, jadi belum bisa menyalahkan siapa-siapa sebenarnya, termasuk Via Vallen," tandasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Bakso Batok Kelapa menjadi sajian spesial di restoran Homara (Home of Samudra) Grand Inna Samudra Beach Hotel di Palabuhanratu Sukabumi. Menu tersebut merupakan inovasi dalam rangka peresmian...

SUKABUMIUPDATE.com - Polres Sukabumi melakukan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka Operasi Lilin Lodaya 2019 di aula Mapolres Sukabumi, Jumat (13/12/2019). Operasi Lilin Lodaya ini dalam rangka pengamanan Natal...

SUKABUMIUPDATE.com - Suasana liburan yang menyenangkan jangan sampai membuatmu lengah akan keamanan. Pastikan semua barang berharga, seperti uang, ponsel, kartu kredit, kartu identitas, paspor, dan bawaan penting lainnya aman...

SUKABUMIUPDATE.com – Dua lembaga dari Amerika, ARC (American Red Cross) dan USAID (United State Agency for Internaional Development) memilih Kota Sukabumi sebagai pilot project program kesiapsiagaan menghadapi bencana gempa...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya