Menu

19 Jan 2019, 18:38 WIB

Grup Musik Asal Sukabumi Ini Protes Video Klip Via Vallen

Video Via Vallen membawakan lagu berjudul Tanpamu Ku tak Bisa. | Sumber Foto:Youtube.com.

SUKABUMIUPDATE.com - Beredar video di jagad media sosial sebuah lagu yang dinyanyikan Via Vallen. Yang membuat heboh, dalam video tersebut tercantum nama pencipta lagu yang tidak sesuai. Belakangan diketahui, lagu berjudul "Tanpamu Ku Tak Bisa" diciptakan oleh Aray, personel grup band Constantine, sebuah grup musik asal Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Namun yang tercantum adalah nama Adit Losta.

Sontak, hal tersebut menuai reaksi dari pihak grup band Constantine. Sang vokalis, Sherly Aldilla mengaku kecewa lantaran sang pembuat video maupun pengunggah video tak mencantumkan nama pencipta lagu yang semestinya.

Lagu grup band asal Sukabumi, Constantine yang diganti pencipta lagunya hingga menuai protes. (Foto: Youtube.com).

"Ya kalau saya pribadi bersama kakak saya, Aray sebagai pencipta lagu hanya ingin meluruskan hak cipta. Karena itu karya kami," ujar Sherly kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (19/1/2019) melalui sambungan telepon selulernya.

BACA JUGA: Buntut Penganiayaan Band SKA Asal Sukabumi, Pihak EO Minta Maaf

Kendati demikian, Sherly menilai, pedangdut Via Vallen hanya membawakan lagu dan hal itu tak ia permasalahkan. Saat ini yang jadi permasalahan adalah pembuat dan pengunggah video itu yang mencantumkan pencipta lagu dengan nama orang lain, bukan nama Constantine atau kakaknya yang telah menciptakan lagu tersebut.

"Kami belum bisa menyalahkan siapapun, termasuk Via Vallen, karena dia hanya membawakan lagu kami. Kami memprotes lebih kepada pengunggah dan pembuat video, serta pihak Milady Record yang tercantum di videonya," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, melaporkan penambahan kasus Covid-19 atau pasien terkonfirmasi positif Corona sebanyak 1.671 orang pada hari ini, 11 Juli 2020. "Sehingga total...

Oleh: Milah Nurhasanah (Mahasiswa Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi, Jurusan Menejemen) Setalah tiga bulan lamanya sosial distance karena adanya wabah Corona baru-baru ini pemerintah Indonesia telah menerapkan kebijakan baru untuk memberlakukan "new...

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Sudjarno mengatakan bahwa pihaknya terus menggodok persiapan Liga 2 musim 2020 di tengah pandemi COVID-19. "Persiapan terus dilakukan. Salah satu...

SUKABUMIUPDATE.com - Geliat usaha penjualan hewan kurban belum begitu dirasakan para peternak di Kabupaten Sukabumi. Peternak mengaku, pada tahun sebelumnya ketika tiga minggu menjelang Idul Adha penjualan cukup pesat. Namun...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya