Menu

19 Jan 2019, 14:39 WIB

Jembatan Penghubung Dua Kampung Rusak, Camat Cibadak Sukabumi Minta Warga Sabar

Kondisi jembatan gantung penghubung dua kampung di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi yang rusak diterjang banjir belum lama ini. | Sumber Foto:Suhendi.

SUKABUMIUPDATE.com - Jembatan gantung yang membentang di atas Sungai Cigelegug, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi hingga kini belum diperbaiki. Akses penghubung Kampung Bojongkoneng dan Neglasari ini rusak diterjang banjir beberapa waktu lalu.

Pantauan sukabumiupdate.com, jembatan tersebut masih ditutup. Kondisinya membahayakan, warga dilarang melintas.

"Kondisinya emang kayak gini dari hari pertama kena banjir. Rusak belum diperbaiki," ujar Udin Kaget (48 tahun), warga Kampung Bojongkoneng RT 1 RW 3 ditemui Sabtu (19/1/2019).

Akibatnya, aktivitas warga yang biasa melintas jembatan gantung ini terganggu. Warga harus memutar ke akses jalan lainnya yang jaraknya lebih jauh.

"Anak-anak sekolah, buruh garmen, dan lainnya memerlukan akses jembatan ini. Kami berharap segera diperbaiki," imbuhnya.

BACA JUGA: Dampak Banjir Jembatan Penghubung Dua Kampung di Cibadak Sukabumi Rusak

Sementara itu, Camat Cibadak Lesto Rosadi meminta warga sedikit bersabar. Penanganan tidak bisa dilakukan lebih cepat karena bencana tidak hanya terjadi di satu titik.

"Bencana kemarin hari Minggu itu ada di 4 desa di Kecamatan Cibadak. Mohon warga sedikit bersabar," imbuhnya.

Di sisi lain, Lesto juga meminta warga untuk tidak membuang sampah sembarangan ke sungai. "Kalau buang sampah sembarangan sampahnya jadi mampet di Parit. Kalau hujan jadi banjir, karena air tidak lancar. Mari jaga lingkungan kita biar tetap bersih dan indah," tuturnya.

Reporter : SUHENDI
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Satreskrim Polres Bogor kembali menangkap pelaku penyebar kabar bohong atau hoaks terkait virus corona melalui media sosial berinisial RD (48) warga Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Dilansir dari suara.com,...

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari tempo.co, Psikolog lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa Maya Sita mengatakan masyarakat dapat mengelola emosi untuk mengatasi tekanan psikologis saat harus bekerja di rumah di tengah wabah...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara pusat informasi dan koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid menyatakan, warga Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, yang meninggal di RSUD Sekarwangi Cibadak pada Jumat...

SUKABUMIUPDATE.com - Indonesia Corruption Watch (ICW) merilis daftar narapidana kasus korupsi yang kemungkinan bebas bila Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly benar-benar merevisi Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2012...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya