Menu

Senin, 14 Januari 2019, 15:14 WIB

Dampak Banjir Jembatan Penghubung Dua Kampung di Cibadak Sukabumi Rusak

Kondisi jembatan tergerus sungai Cigeledug Cibadak, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Suhendi.

SUKABUMIUPDATE.com - Akibat hujan deras dengan intensitas tinggi, debit aliran sungai Cigelegug meningkat, hingga merusak jembatan penghubung dua kampung di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Jembatan tersebut saat ini tidak bisa dilintasi oleh warga.

BACA JUGA: Wali Kota Sukabumi Sebut Banjir Terjadi Sebab Perubahan Fungsi Tata Ruang

Lurah Cibadak, Budi Andriana mengatakan aliran sungai cigeledug meluap hingga mencapai enam meter dan melintas jembatan sepanjang 16 meter tersebut. Terjadi pada Minggu (13/1/2019) sekitar pukul 15.40 WIB.

"Jembatan tergenang air sungai, hingga kondisinya rusak parah dan tidak bisa dilintasi sementara oleh warga, talinya pada terputus," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (14/1/2019).

Jembatan penghubung dua kampung, yaitu kampung Neglasari Cipanas dengan Kampung Bojongkoneng ini baru dibangun setahun yang lalu. Selain jembatan masjid dan pemukiman juga terdampak luapan air sungai.

"Sampai saat ini, jembatan sementara belum bisa dipergunakan, sebelum pihak terkait memperbaikanya. Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sembarangan dan tidak mendirikan bangunan dibantaran kali," pungkasnya.

Reporter : SUHENDI
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Ligkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi, menyatakan faktor utama penyebab banjir adalah sampah. DLH Kota Sukabumi terus berupaya agar masyarakat mengurangi produksi sampah dan sampah yang dihasilkan...

Oleh: Irman "Sufi Firmansyah" Pada minggu lalu Kota Sukabumi dan sebagian Kabupaten dilanda banjir akibat curah hujan yang tinggi, meluapnya air sungai dan bendungan serta drainase yang bermasalah. Beberapa titik...

SUKABUMIUPDATE.com - DPRD Kabupaten Sukabumi prihatin dengan kejadian bencana yang terjadi di Sukabumi. Minggu (13/1/2018) hujan deras mengguyur menyebabkan sejumlah daerah terendam banjir akibat luapan sungai dan longsor. BACA JUGA:...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pengendara motor tewas dalam kecelakaan di Jalan Sukabumi-Bogor, tepatnya di depan Kantor Pengadilan Agama, Desa Karangtengah, Kecamatan  Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Senin (14/1/2019) sekitar pukul 14.30 WIB. Pengendara...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya