Menu

14 Jan 2019, 15:14 WIB

Dampak Banjir Jembatan Penghubung Dua Kampung di Cibadak Sukabumi Rusak

Kondisi jembatan tergerus sungai Cigeledug Cibadak, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Suhendi.

SUKABUMIUPDATE.com - Akibat hujan deras dengan intensitas tinggi, debit aliran sungai Cigelegug meningkat, hingga merusak jembatan penghubung dua kampung di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Jembatan tersebut saat ini tidak bisa dilintasi oleh warga.

BACA JUGA: Wali Kota Sukabumi Sebut Banjir Terjadi Sebab Perubahan Fungsi Tata Ruang

Lurah Cibadak, Budi Andriana mengatakan aliran sungai cigeledug meluap hingga mencapai enam meter dan melintas jembatan sepanjang 16 meter tersebut. Terjadi pada Minggu (13/1/2019) sekitar pukul 15.40 WIB.

"Jembatan tergenang air sungai, hingga kondisinya rusak parah dan tidak bisa dilintasi sementara oleh warga, talinya pada terputus," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (14/1/2019).

Jembatan penghubung dua kampung, yaitu kampung Neglasari Cipanas dengan Kampung Bojongkoneng ini baru dibangun setahun yang lalu. Selain jembatan masjid dan pemukiman juga terdampak luapan air sungai.

"Sampai saat ini, jembatan sementara belum bisa dipergunakan, sebelum pihak terkait memperbaikanya. Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sembarangan dan tidak mendirikan bangunan dibantaran kali," pungkasnya.

Reporter : SUHENDI
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Disinfektan menjadi salah satu bahan kimia yang penting buat masyarakat saat wabah virus corona sebab kandungan alkohol dan klorinnya dipercaya bisa membunuh mikroorganisme yang menempel pada barang-barang...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi mulai kesulitan mendapatkan gas LPG 3 kilogram atau biasa dijuluki "Si Melon". Informasi yang dihimpun, kelangkaan terjadi sejak empat hari...

SUKABUMIUPDATE.com - Hari pertama pelaksanaan isolasi lokal di Kabupaten Cianjur, Senin (30/3/2020), Pemkab Cianjur baru menutup akses masuk dari luar kota melalui Jalur Puncak. Rombongan pemudik asal Jakarta pun dihentikan...

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan ibu-ibu di Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi menggeruduk kantor Desa Citarik, Senin (30/3/2020). Para ibu-ibu tersebut melakukan demontrasi ke kantor desa lantaran kesal masih ditagih oleh...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya