Menu

16 Jan 2019, 10:51 WIB

Warga Dua Dusun Gelar Aksi di Kantor Desa Cidadap Sukabumi

Aksi unjuk rasa di depan Kantor Desa Cidadap, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Demmy Pratama

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah warga dari Kedusunan Ciragil dan Panaruban (Kedusunan 3 dan 4) berkumpul di Desa Cidadap, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, Rabu (16/1/2019). Mereka menuntut pemerataan pembangunan.

Juru bicara sekaligus koordinator warga, Wawan (55 tahun,red), mengatakan gerakan ini murni atas panggilan nurani atas ketidakpuasan terhadap kinerja kepala desa setempat. Pihaknya merasa program pembangunan yang dilakukan oleh kepala desa dua periode belum merata.

<iframe src="//www.youtube.com/embed/g8mdo9RERJ0" width="315" height="180" allowfullscreen="allowfullscreen"></iframe>

"Ini murni gerakan masyarakat yang menuntut transparansi dari kepala desa serta jajarannya. Selama ini kami nilai desa kurang transparan dalam pengelolaan Anggaran DD dan ADD," ungkap Wawan dalam orasinya.

Wawan menambahkan, tuntutan warga sangat realistis. Warga dusun 3 dan 4 mengaku tidak mendapat keadilan sebagai warga desa.

BACA JUGA: Pertanyakan Pembelian Ambulans, Warga Geruduk Kantor Desa Cidadap Sukabumi

"Pembangunannya tidak merata, hanya mementingkan daerah pendukungnya. Karena mungkin dusun 3 dan 4 ini saat pemilihan tidak berpihak padanya," pungkas Wawan.

Reporter : DEMMY PRATAMA
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pernah merasa kehilangan motivasi tentang pekerjaan Anda, lalu tak dapat menyelesaikannya dengan baik? Mungkin sekarang saatnya Anda mengganti pekerjaan.  Karier saat ini mungkin memberi Anda gaji yang layak,...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki Juni 2020, sejumlah drama Korea baru siap hadir menyapa penonton. Tentunya menawarkan berbagai genre dan cerita menarik. Bukan hanya dari plotnya saja, tapi drama Korea yang bakal...

SUKABUMIUPDATE.com - Alat bantu pernapasan, ventilator, selalu menghantui pasien Covid-19. Sudah luas diketahui  virus corona  2019 bisa memicu badai sitokin  penyebab peradangan parah di paru-paru hingga si empunya organ...

SUKABUMIUPDATE.com - Satu penumpang gelap telah ikut misi pertama SpaceX untuk meluncurkan astronot ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Secara resmi terungkap beberapa jam setelah peluncuran Sabtu, 30 Mei, tetapi penumpang...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya