Menu

Minggu, 13 Januari 2019, 00:51 WIB

Enam Jam Terhimpit Kabin, Sopir Karimun Akhirnya Berhasil Dievakuasi

Detik-detik evakuasi Aris Dama saat masih terhimpit di dalam kabin mobil. | Sumber Foto:Rawin soedaryanto

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah terhimpit selama kurang lebih enam jam oleh kabin mobil, Aris Dama akhirnya berhasil dievakuasi pada Sabtu (12/1/2019) tengah malam. Ia kemudian dilarikan ke RS Sekarwangi untuk mendapat perawatan intensif. Proses evakuasi Aris Dama berlangsung dramatis. Petugas dibantu warga bahkan sampai mengerahkan alat berat berupa backhoe, mobil derek dan mesin pemotong besi.

Kanit Lakalantas Polres Sukabumi, IPTU Nandang saat diwawancarai di lokasi kejadian kemudian menjelaskan kronologis kejadian. Nandang memaparkan, kejadian bermula saat truk dengan nomor polisi F 9126 QA. bermuatan batu bara melaju dari arah Bogor menuju Sukabumi dengan tujuan Pabrik SCG, hilang keseimbangan hingga jatuh ke sebelah kanan.

"Dari arah berlawanan muncul kendaraan engkel bermuatan ayam nomor polisi B 9887 TDD dan kendaran kecil Suzuki Karimun nomor polisi F 1038 UQ. Akhirnya truk menimpa dua kendaraan tersebut. Di dalam mobil Karimun ada satu pengemudi dan satu penumpang. Pengemudi truk selamat, penumpang karimun selamat, namun pengemudi luka-luka," papar Nandang kepada sukabumiupdate.com.

Ia mengaku sempat terkendala saat melakukan evakuasi terhadap pengemudi Suzuki Karimun, yakni Aris Dama. Tubuh dan kaki Aris Dama sempat terjepit di kabin pengemudi. Kendati demikian, setelah melakukan berbagai upaya, petugas berhasil mengevakuasi Aris Dama.

BACA JUGA: Begini Kesaksian Penumpang Karimun yang Lolos dari Himpitan Kabin di Parungkuda

"Kita evakuasi selama kurang lebih empat jam. Anggota kepolisian sendiri kurang lebih ada 15 anggota yang dikerahkan. Alat berat didatangkan dari kawasan Cikembar. Evakuasi akan kita langsung bereskan hari ini," tandas Nandang.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Tujuh rumah di Desa Sukatani, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi terdampak cuaca ekstrem pada Jumat (11/1/2019) lalu.  Selang satu hari, lokasi tersebut dievakuasi oleh relawan BPBD Kecamatan Parakansalak...

SUKABUMIUPDATE.com - Satu unit back hoe akhirnya tiba di lokasi kecelakaan beruntun, tepatnya di tikungan tajam Jalan Raya Siliwangi, Kampung Cipanggulaan, Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memprakirakan cuaca di Sukabumi dan sejumlah wilayah di Jawa Barat cerah berawan hingga berawan pada pagi hari, Senin (8/1/2018). Berpotensi hujan ringan...

SUKABUMIUPDATE.com - Perhelatan ulang tahun komunitas angkutan umum, Oakley ke-24 diselenggarakan di Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Acara tersebut sekaligus meresmikan kepengurusan Oakley Kota Sukabumi. Di 2018 ini, Oakley...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya