Menu

05 Jan 2019, 10:19 WIB

Hari Ke-6 Proses Evakuasi Korban Longsor Cisolok, Tim SAR Gabungan Fokus di Sektor 3 dan 4

Tim Sar Gabungan Saat melakukan proses evakuasi pencarian korban longsor. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Pencarian hari ke-enam  korban bencana tanah longsor di Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, kembali dilakukan tim SAR gabungan, Sabtu (5/1/2019). Pencarian sisa korban yang masih tertimbun tanah 11 orang ini fokus di sektor 3 dan 4.

Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi, Letkol Inf, Haris Sukarman mengatakan proses pencarian tidak jauh berbeda dengan hari sebelumnya, masih menggunakan zona sektor. "Hari ini kita lebih fokus di sektor 3 dan 4," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Pencarian di dua sektor tersebut hasil kesepakatan saat briefing dengan semua unsur tim SAR gabungan dan meyakini ada jasad korban di sektor tersebut. "Berdasarkan informasi dari warga yang selamat diyakini ada korban. Kemarin sudah ditandai di zona sektor tersebut tadi," paparnya.

Masih kata Haris, sebanyak 4 alat berat berukuran kecil sudah dipersiapkan tim SAR gabungan guna membantu proses pencarian, karena menggunakan yang lebih besar terkendala medan jalan yang sulit untuk mencapai lokasi.

BACA JUGA: Ini Identitas 4 Korban Longsor Cisolok Sukabumi yang Ditemukan Pada Pencarian Hari Kelima

"Personil tim SAR gabungan juga masih seperti kemarin, ekskavator nambah satu jadi 4. Harusnya 5 namun yang satu sudah dipulangkan," pungkasnya.

Hingga berita ini disusun, jumlah korban longsor Cisolok yang berhasil teridentifikasi mencapai 22 orang. Sisa korban yang belum ditemukan berjumlah 11 orang.

Reporter : NANDI
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki Juni 2020, sejumlah drama Korea baru siap hadir menyapa penonton. Tentunya menawarkan berbagai genre dan cerita menarik. Bukan hanya dari plotnya saja, tapi drama Korea yang bakal...

SUKABUMIUPDATE.com - Alat bantu pernapasan, ventilator, selalu menghantui pasien Covid-19. Sudah luas diketahui  virus corona  2019 bisa memicu badai sitokin  penyebab peradangan parah di paru-paru hingga si empunya organ...

SUKABUMIUPDATE.com - Satu penumpang gelap telah ikut misi pertama SpaceX untuk meluncurkan astronot ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Secara resmi terungkap beberapa jam setelah peluncuran Sabtu, 30 Mei, tetapi penumpang...

SUKABUMIUPDATE.com - Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan terus memantau pedagang rokok eceran. Hal ini, agar pedagang rokok menjual dengan harga yang sesuai dengan aturan. Jika melanggar aturan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya