Menu

03 Jan 2019, 15:31 WIB

Polwan Bantu Pemulihan Mental Anak Korban Longsor Cisolok Sukabumi

Anak anak korban dampak bencana tanah longsor di Cisolok, Sukabumi bermain bersama anggota Polwan Polres Sukabumi. | Sumber Foto:Nandi.

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan anak korban bencana tanah longsor di Kampung Cigarehong, Kadusunan Cimapag, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi mendapatkan konseling healing dari para Polwan Polres Sukabumi. Konseling healing diberikan untuk pemulihan mental anak-anak tersebut.

Sebanyak terdapat 25 orang anak yang mengikuti konseling healing. Mereka tampak antusias mengikuti kegiatan yang dipandu para Polwan cantik.

"Ada beberapa anak yang terganggu karena bencana ini. Contoh kecilnya, mereka enggak mau makan," kata Konselor dari Polres Sukabumi, Brigadir Lia Dahlia ditemui sukabumiupdate.com di Media Center Penanggulangan Bencana Cisolok yang jadi lokasi konseling healing, Kamis (3/1/2019).

Gangguan traumatik tersebut dinilai sebagai hal wajar. Apalagi ada beberapa anak yang sampai hari ini orangtuanya belum ditemukan.

"Makanya kita melakukan pendekatan untuk bisa makan agar tidak sakit," ujar Lia.

BACA JUGA: Mensos Jamin Pembangunan Rumah Korban Longsor Cisolok Ditanggung Pemerintah Pusat

Pemulihan mental diberikan dengan cara yang menyenangkan. Anak-anak diajak bernyanyi bersama, mewarnai, dan mengikuti permainan-permainan lainnya.

"Setiap hari kami upayakan datang kesini panggi hingga sore menjelang malam," jelasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan orang yang tergabung dalam LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, Kamis (2/7/2020).  BACA JUGA: Tolak RUU...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Paoji Nurjaman, menegaskan, dalam waktu dekat ini akan memanggil pihak Kecamatan Sagaranten, Kamis (2/7/2020). BACA...

SUKABUMIUPDATE.com - Jawatan transportasi DAMRI Bandara Soekarno-Hatta menetapkan tarif baru. "Mulai 1 Juli 2020, penyesuaian tarif terbaru DAMRI Bandara Soekarno-Hatta," kata Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan DAMRI, Nico R. Saputra,...

SUKABUMIUPDATE.com - Devy Yani (15 tahun) dan Dita Andriana (13 tahun), kakak beradik warga Kampung Segel  RT 18/ 05 Desa Bojongjengkol, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi ini bingung karena...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya