Menu

03 Jan 2019, 13:41 WIB

Mensos Jamin Pembangunan Rumah Korban Longsor Cisolok Ditanggung Pemerintah Pusat

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita meninjau langsung lokasi di Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Andri S.

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menyatakan, pembangunan rumah untuk korban bencana longsor di Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, akan dibiayai sepenuhnya oleh pemerintah pusat.

"Bapak ibu sekalian yang memang terdampak bencana longsor tidak perlu khawatir karena pembangunan rumahnya itu sendiri akan disediakan pemerintah," ujar Agus Gumiwang saat mengunjungi lokasi longsor di Kampung Garehong, Kamis (3/1/2019).

Menurut Agus, setiap kali terjadi bencana maka pembangunan rumah ditanggung pemerintah pusat, termasuk yang terbaru ini terjadi di Selat Sunda.

Tapi dalam hal ini perlu ada relokasi, maka dari itu untuk lahannya akan dikoordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

"Yang kami minta yang kami tekankan adalah relokasi. Ini untuk kebaikan ibu bapak sekalian supaya lebih aman," tegasnya.

BACA JUGA: Bantuan Longsor Cisolok Sukabumi Banyak Berdatangan, Petugas Lakukan Mobilisasi

Untuk sisi desain rumah, kata Agus, akan menyesuaikan dengan bentuk aslinya. Mengingat rumah yang ada di Kampung Garehong memiliki desain khas. "Bentuknya tetap kearifan lokal," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Agus menyerahkan santuan kepada ahli waris korban bencana longsor. Sebanyak 13 ahli waris yang menerima santunan tersebut, masing-masing ahli waris menerima Rp 15 juta dari Kemensos.

Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Paoji Nurjaman, menegaskan, dalam waktu dekat ini akan memanggil pihak Kecamatan Sagaranten, Kamis (2/7/2020). BACA...

SUKABUMIUPDATE.com - Jawatan transportasi DAMRI Bandara Soekarno-Hatta menetapkan tarif baru. "Mulai 1 Juli 2020, penyesuaian tarif terbaru DAMRI Bandara Soekarno-Hatta," kata Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan DAMRI, Nico R. Saputra,...

SUKABUMIUPDATE.com - Devy Yani (15 tahun) dan Dita Andriana (13 tahun), kakak beradik warga Kampung Segel  RT 18/ 05 Desa Bojongjengkol, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi ini bingung karena...

SUKABUMIUPDATE.com - Korban kekerasan seksual anak yang dilakukan FCR (23 tahun) di Kecamatan Kalapanunggal didatangi Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Sukabumi, Rabu (1/7/2020) kemarin. Kedatangan P2TP2A...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya