Menu

Rabu, 02 Januari 2019, 21:35 WIB

Diguyur Hujan, Jalur Kereta Sukabumi-Bogor Kembali Longsor

Longsor di jalur kereta api Sukabumi-Bogor. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Perjalanan Kereta Api (KA) relasi Sukabumi-Bogor kembali terganggu. Rabu (2/1/2019) siang, sekitar pukul 14.00 WIB, jalur kereta mengalami longsor. Tercatat ada empat titik longsoran, tepatnya di petak jalan Bogor-Maseng dengan kedalaman sekitar tujuh meter. PT KAI menyebut, longsornya tanah akibat curah hujan yang tinggi di kawasan Bogor dan sekitarnya.

"Untuk menangani gangguan tersebut, PT KAI Daop 1 Jakarta telah menerjunkan tim. Saat ini masih dalam penanganan unit terkait. Kami terus berusaha untuk meminimalisir terganggunya perjalanan kereta api di lintas Bogor-Sukabumi," tulis Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Edy Kuswoyo melalui keterangan tertulisnya, Rabu malam.

Lintas Bogor-Sukabumi sendiri setiap harinya dilalui enam kali perjalanan KA penumpang. Kejadian ini, lanjut Edy, mengakibatkan pembatalan sejumlah KA dan pemotongan relasi KA.

"Pembatalan dan pemotongan relasi dilakukan PT KAI Daop 1 Jakarta sampai jalur tersebut dinyatakan aman dan dapat dilalui," lanjutnya.

Terkait Longsor di sekitar jalur KA lintas Bogor-Maseng, perjalanan KA Pangrango 393 relasi Sukabumi-Bogor untuk hari ini hanya berjalan sampai Stasiun Maseng. Kemudian KA 394 relasi Bogor-Sukabumi berangkat dari Stasiun Maseng. Untuk esok Kamis (3/1/2019) sampai perbaikan selesai, KA Pangrango relasi Sukabumi-Bogor berjalan hanya sampai Stasiun Cigombong.

Longsor di jalur kereta api Sukabumi-Bogor. (Foto: Istimewa).

Masih kata Edy. Untuk penumpang yang mempunyai tiket KA Pangrango dengan relasi Sukabumi-Bogor atau sebaliknya, tiket bisa dibatalkan di stasiun terdekat dan dikembalikan 100 persen. Apabila penumpang tetap ingin menggunakan KA Pangrango, penumpang bisa membeli tiket kembali dengan relasi hanya Sukabumi-Cigombong atau sebaliknya saja.

BACA JUGA: Ngeri! Begini Potret Longsor Cisolok Sukabumi dari Ketinggian

"PT KAI Daop 1 Jakarta meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat dibatalkannya perjalanan KA lintas Bogor-Sukabumi. Bagi masyarakat disarankan untuk menggunakan moda transportasi lainnya," tutup Edy.

Reporter : GUMILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak sembilan jenazah korban longsor Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, berhasil dievakuasi pada hari keenam pencarian, Sabtu (5/1/2019). Danrem 061/Surya Kencana Kolonel Inf,...

SUKABUMIUPDATE.com - Longsor yang terjadi di sekitar jalur kereta api jurusan Sukabumi-Bogor pada hari Rabu (2/1/2019) kemarin berdampak pada keberangkatan dan kedatangan penumpang baik dari arah Sukabumi-Bogor maupun sebaliknya. Kepala...

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menegaskan pihaknya bersama kementrian dan lembaga tekait serta BNPB pusat, selalu melakukan pendampingan. Baik berupa anggaran, logistik, peralatan, dan manajemen khusus penanggulangan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya