Menu

Selasa, 01 Januari 2019, 20:05 WIB

Ngeri! Begini Potret Longsor Cisolok Sukabumi dari Ketinggian

Hasil jepretan drone di lokasi longsor di Cisolok, Sukabumi. | Sumber Foto:Komunitas Drone Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Musibah longsor menerjang sebuah kampung di Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Senin (31/12/2018). Sebanyak 15 orang meninggal dunia, 20 lainnya masih belum ditemukan.

Bencana longsor tersebut menyita perhatian banyak pihak. Tak terkeculai dari Komunitas Drone Sukabumi yang berangkat ke lokasi untuk menyalurkan bantuan, Selasa (1/1/2019).

Anggota Komunitas Drone Sukabumi sempat menerbangkan drone untuk meninjau lokasi longsor. Dari foto yang didapat, terlihat longsoran sangat luas menggerus area pesawahan, kebun, dan pemukiman.

Drone diterbangkan dari sekitar Imah Gede Kasepuhan Sirnaresmi. Jarak ke lokasi longsoran cukup jauh, sekitar 4 kilometer.

"Kita berangkat ke sana sebanyak 7 orang," kata Budi, sesepuh Komunitas Drone Sukabumi.

BACA JUGA: Begini Kondisi Korban Tanah Longsor Cisolok Sukabumi di RSUD Palabuhanratu

Dalam kesempatan tersebut Komunitas Drone Sukabumi menyalurkan bantuan berupa sembako. Bantuan diseahkan kepada perangkat desa setempat.

Selain penyaluran bantuan ke korban longsor di Cisolok, komunitas ini juga kerap melakukan aksi sosial lain. Salah satunya adalah penyaluran bantuan untuk Korban Tsunami Selat Sunda.

Reporter : EKO SUMAWINATA
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Belasan orang ditemukan tewas dan diperkirakan puluhan orang masih hilang dalam bencana longsor di Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, yang terjadi tepat...

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengapresiasi relawan yang membantu pencarian korban longsor di Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Menurut Marwan kehadiran para relawan ini...

SUKABUMIUPDATE.com- Pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi kesulitan melarang warga agar tidak menempati kembali kampung Garehong, karena termasuk daerah rawan bencana. Kampung Garehong yang berada di Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok,...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Dewan Kehormatan DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi meninjau langsung lokasi korban tanah longsor di Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Selasa (1/1/2019)....

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya