Light Dark

Ngeri! Begini Potret Longsor Cisolok Sukabumi dari Ketinggian

Sukabumi | 01 Jan 2019, 20:05 WIB

Ngeri! Begini Potret Longsor Cisolok Sukabumi dari Ketinggian

Sukabumi | 01 Jan 2019, 20:05 WIB
Hasil jepretan drone di lokasi longsor di Cisolok, Sukabumi. | Komunitas Drone Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Musibah longsor menerjang sebuah kampung di Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Senin (31/12/2018). Sebanyak 15 orang meninggal dunia, 20 lainnya masih belum ditemukan.

Bencana longsor tersebut menyita perhatian banyak pihak. Tak terkeculai dari Komunitas Drone Sukabumi yang berangkat ke lokasi untuk menyalurkan bantuan, Selasa (1/1/2019).

Anggota Komunitas Drone Sukabumi sempat menerbangkan drone untuk meninjau lokasi longsor. Dari foto yang didapat, terlihat longsoran sangat luas menggerus area pesawahan, kebun, dan pemukiman.

Drone diterbangkan dari sekitar Imah Gede Kasepuhan Sirnaresmi. Jarak ke lokasi longsoran cukup jauh, sekitar 4 kilometer.

"Kita berangkat ke sana sebanyak 7 orang," kata Budi, sesepuh Komunitas Drone Sukabumi.

BACA JUGA: Begini Kondisi Korban Tanah Longsor Cisolok Sukabumi di RSUD Palabuhanratu

Dalam kesempatan tersebut Komunitas Drone Sukabumi menyalurkan bantuan berupa sembako. Bantuan diseahkan kepada perangkat desa setempat.

Selain penyaluran bantuan ke korban longsor di Cisolok, komunitas ini juga kerap melakukan aksi sosial lain. Salah satunya adalah penyaluran bantuan untuk Korban Tsunami Selat Sunda.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

EKO SUMAWINATA

Reporter